Ini Alasan di Bandara Dipasangi Karpet

karpet di Bandara

Ketika ingin bepergian menggunakan transportasi udara yang dilengkapi dengan asuransi liburan, pastinya Anda sering melihat jika tidak sedikit bandara yang memasang karpet di sepanjang jalanan bandara, kan? Entah itu, dipasang di sepanjang pintu memasuki pesawat ataupun setelah turun dari pesawat penumpang pun akan langsung disambut oleh rangkaian karpet ini. Biasanya, karpet yang dipasangkan pun bertekstur lembut dengan hiasan warna-warni yang membuat suasana hati semakin menyenangkan ketika berada di dalam bandara.

Nah, tahukah Anda, ternyata pemasangan karpet di bandara ini bukanlah hanya untuk membuat bandara semakin menarik saat dilihat ataupun gaya-gayaan belaka? Melainkan ada alasan yang menjelaskan kenapa dipasang karpet di sepanjang jalur keberangkatan maupun kedatangan bandara. Yuks, langsung kita cari tahu dan simak alasan mengapa terpasang karpet di bagian keberangkatan dan kedatangan di bandara ini.

Menurut lansiran yang diperoleh melalui situs lifestyle.okezone, dipasangnya karpet di sepanjang jalanan bandara ini karena karpet dapat membuat pengunjung merasakan kenyamanan lebih. Tanpa disadari, kondisi itu pun bisa mengubah perasaan pengunjung yang awalnya takut untuk menaiki pesawat akan tetapi setelah menginjakkan kaki di karpet ini maka jauh lebih rileks. Di samping, penggunaan karpet di pintu kedatangan pun bisa memberikan efek tenang kepada pengunjung setelah melewati rasa kurang nyaman saat bepergian dengan pesawat terbang.

Namun, tidak hanya karpet, untuk membuat pengunjung lebih nyaman sebelum bepergian, di dekat bandara pun biasanya disuguhkan sejumlah toko-toko yang menjual berbagai barang dagangan. Misalnya seperti, makanan khas kota yang didatangi, pakaian termasuk di dalamnya baju dan celana, pernak-pernik lucu hasil kerajinan tangan buatan sendiri, aksesoris untuk semua usia, makanan dari luar negeri, dan sebagainya.

Yang paling menariknya, untuk memberikan kenyamanan lebih bagi para penumpang yang menunggu waktu keberangkat, tidak sedikit pula bandara yang menambahkan outlet untuk tempat bermain anak, yoga untuk wanita maupun pria, terapi untuk bagian tubuh yang terasa sakit, spa sambil menenangkan pikiran, dan sebagainya.

Udah pada tahu kan sekarang alasan mengapa banyak bandara yang memasang karpet di bagian keberangkatan dan kedatangan ini. –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*