Tips Saat Mengajukan Kredit Kendaraan Bermotor

kredit-kendaraan-bermotor

Siapa sih yang nggak mau punya mobil. Bisa bepergian kemanapun tanpa kepanasan saat cuaca sedang terik, dan tidak kebasahan saat sedang hujan turun. Hmm… pasti menyenangkan. Sayangnya, harga mobil yang tidak murah ini membuat banyak orang harus menabung cukup lama jika ingin memilikinya secara cash. Namun, bagi beberapa orang yang ingin mewujudkan impiannya memiliki mobil secepatnya biasanya memanfaatkan jasa kredit kendaraan bermotor.

kredit-kendaraan-bermotorYap, fasilitas kredit ini memang sangat mempermudah kita sebagai konsumen untuk mendapatkan barang yang diinginkan, termasuk mobil. Apalagi, saat ini semakin banyak lembaga keuangan yang membuka bidang jasa ini, sehingga kita bebas memilih lembaga mana yang kira-kira paling sesuai dengan kita. Akibatnya, berbagai lembaga keuangan inipun semakin mempermudah proses pengajuan kredit . Nah, untuk kamu yang masih belum paham, berikut ini adalah hal-hal yang bisa dilakukan saat mengajukan kredit kendaraan bermotor.

  • Tentukan mobil yang ingin dibeli

Jelas, sebelum membeli sebuah mobil pastinya kita harus menentukan mobil apa yang ingin dibeli. Dari mulai, apakah kita akan membeli mobil baru atau bekas, merk apa yang ingin dibeli dan jenisnya, serta tipe nya. Tentunya, untuk menentukan semua itu tidak hanya berdasarkan pada keinginan saja, tetapi juga budget yang saat itu kita miliki. Memang, membeli mobil dengan kredit dapat mengurangi jumlah uang yang harus dikeluarkan pada saat pmbelian mobil. Akan tetapi, kita tetap harus membayar DP kan?

  • Konsultasikan dengan sales (mobil baru)

Untuk yang membeli mobil baru, tidak perlu repot mencari lembaga keuangan mana yang kira-kira paling menguntungkan untuk digunakan. Sebab, sales dari dealer biasanya sudah memiliki hitungan perbandingan antar satu dengan lembaga keuangan lainnya. Ini juga bisa berlaku jika kita ingin membeli mobil bekas dari showroom besar, yang umumnya sudah bekerjasama dengan beberapa lembaga keuangan.

  • Cari informasi pada beberapa lembaga keuangan (mobil bekas)

Ini berlaku jika kita ingin membeli mobil bekas yang dijual oleh perorangan secara kredit. Setelah mendapatkan mobil yang diinginkan, maka saatnya kita mencari informasi dan melakukan perbandingan antar beberapa lembaga keuangan untuk mencari mana yang paling sesuai dengan kebutuhan kita.

  • Siapkan dokumen

Setelah menentukan mobil yang diinginkan, dan lembaga keuangan apa yang ingin digunakan, maka sekarang saatnya menyiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan. Setelah memasukkan dokumen, pastikan bahwa kontak yang diisi pada formulir mudah dihubungi. Sebab, jika pihak kreditur (lembaga keuangan) mengalami kesulitan saat menghubungi kita, ini bisa menjadi salah satu penyebab pengajuan kredit kendaraan bermotor ditolak. (Vita)

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*