3 Pekerjaan Ini Sudah Punah dari Peredaran

Wartel

Tanpa kita sadari, ternyata pekerjaan yang dulunya pernah digeluti manusia, sekarang sudah tidak terdengar rimbanya. Alasannya, tentu ini disebabkan oleh munculnya berbagai teknologi canggih yang mulai berkembang pesat di kalangan masyarakat, salah satunya internet rumah. Memang, dengan kemunculan teknologi ini, membuat pekerjaan yang biasanya dilakukan secara manual pun bisa dilakukan dengan mudah hanya dengan memanfaatkan teknologi super pintar ini.

Namun, sayangnya karena bermunculan berbagai teknologi keren ini, rupanya membuat beberapa pekerjaan yang dulunya pernah ditekuni masyarakat pun sudah mulai punah dari peredaran. Penasaran pekerjaan yang sudah punah apa sajakah itu? Mari, disimak kategorinya di bawah ini.

  1. Tukang foto keliling. Kini, jika dilihat lagi, semua handphone layar sentuh yang kamu gunakan sudah dilengkapi dengan fitur kamera. Yap, dengan adanya penggunaan kamera ini membuat kamu yang ingin mengabadikan momen indah pun bisa langsung menyimpannya di dalam handphone. Namun, karena munculnya fitur kamera ini di handphone, akhirnya mengakibatkan tidak ada lagi masyarakat yang memakai jasa tukang foto keliling yang biasanya memang dijadikan sebagai sarana untuk mengabadikan foto.
  2. Jasa memperbaiki mesin Tik. Lantaran, tersebarnya alat ketikan seperti Laptop ataupun Komputer, membuat mesin Tik yang dulunya dijadikan sebagai sarana untuk mengetik segala macam surat mulai ditinggalkan. Karena sudah tidak digunakan lagi untuk mengetik, tentu semua hal yang berbau mesin Tik pun mulai punah. Seperti misalnya, punahnya jasa memperbaiki mesin Tik yang sering ditekuni dan mendatangkan rezeki bagi yang menekuninya.
  3. Pengusaha warung telekomunikasi atau wartel. Dulu, sebelum adanya handphone layar sentuh, dapat dipastikan bagi kamu yang tidak memiliki telepon rumah pasti menggunakan layanan dari wartel alias warung telekomunikasi. Namun, akibat dari bermunculannya handphone pintar yang bisa dibawa kemana saja dan bisa digunakan kapanpun, menyebabkan wartel pun harus gulung tikar. Sehingga, membuat pengusaha wartel harus banting stir mengganti pekerjaan, karena sudah tidak ada lagi yang menggunakan wartel untuk media berkomunikasi.

Gimana? Kamu merasa gak, jika beberapa pekerjaan di atas sudah punah dari muka bumi ini, akibat dari pesatnya perkembangan teknologi? –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*