Indahnya Desain Alami Gua Longyou di China

Gua Longyou di China

Ingin merasakan sensasi liburan yang berbeda daripada biasanya? Coba deh untuk mengunjungi Gua Longyou. Menjadi salah satu gua dengan desain super keren di dunia, gua ini pun bisa dinyatakan sebagai gua yang menyimpan misteri yang belum terpecahkan hingga sekarang. Yang mana, tidak ada dokumen yang menjelaskan bagaimana cara sekaligus siapa yang membuat gua unik ini. Berbeda memang dengan gua di Indonesia yang kini sudah banyak masuk ke dalam industri pariwisata di Indonesia, Gua Longyou ini sendiri menampilkan tampilan pahatan sekaligus ukiran gua yang sangat menarik untuk dilihat.

Awal mula digalinya gue unik ini, lantaran pada tahun 1992 ada sesosok pria aneh yang tinggal di Desa Shiyan, Beicun, Longyou, China dengan nama Wu Anai nekat untuk memompa air di sebuah kolam di desanya karena mendapatkan sebuah firasat. Dirinya pun percaya jika kolam tersebut tidaklah dalam dan memutuskan untuk membuktikan semua firasatnya kepada semua warga. Melalui firasatnya ini Anai juga mengajak warga memompa air yang tersimpan di kolam. Namun, setelah 17 hari terus memompa air, Anai beserta warga menemukan pintu masuk menuju gua kuno hasil karya manusia yang kini bernama Gua Longyou.

Berkat temuan ini, akhirnya Gua Longyou dinyatakan sebagai salah satu gua galian bawah tanah terbesar di zaman kuno. Sebab, gua ini memiliki sekitar 24 galian dengan luas gua sebesar 1.000 meter dan mempunyai langit-langit yang tingginya sampai dengan 30 meter. Yang lebih menariknya, di gua yang ditemukan ini terdapat anak tangga sekaligus pahatan unik di sekitar dinding gua. Pahatan unik ini pun saling berhubungan satu sama lain dan mirip dengan dengan tembikar yang berada di sebuah museum dekat dengan Gua Longyou dengan tanggal pembuatan sekitar 500 sampai 800 SM. Selain itu, di gua ini terdapat juga hasil ukiran yang dibangun di tiang dinding gua dengan ukiran yang cukup mengesankan.

Dan menurut perkiraan, gua unik ini digali lebih dari 2000 tahun silam atau mungkin pada abad 200 sebelum masehi. Dipercaya pula saat membuat gua ini, satu juta meter kubik batu di gua dipindahkan agar dapat membuat gua keren ini.

Wah, gimana? Apakah kamu tidak tertarik untuk mengunjungi gua unik di China ini? –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*