Yuk Pahami Asuransi All Risk dan Total Loss Only!

Asuransi Mobil

Bagi Anda yang baru memiliki mobil, tentunya banyak hal yang harus Anda persiapkan mulai dari menyiapkan garasi di rumah, membeli aksesoris mobil untuk mempercantiknya, memilih bengkel langganan sebagai tempat perawatan, dan masih banyak lagi. Sayangnya, di tengah berbagai hal tersebut, ada satu hal yang luput dari perhatian Anda yakni asuransi mobil. Ya, masih banyak pemilik mobil yang masih cuek dengan kondisi kendaraan mereka dan memilih untuk tidak melindungi kendaraan mereka dengan asuransi. Padahal, asuransi mobil ini, mulai dari asuransi mobil all risk hingga total loss only (TLO), sangat berguna sekali untuk melindungi kendaraan Anda.

Asuransi MobilNah, untuk Anda yang masih bingung tentang dua asuransi ini, yuk kenali identifikasinya dalam artikel berikut ini!

Total Loss Only

Total Loss Only atau TLO merupakan asuransi kendaraan yang biasa disebut sebagai asuransi ‘kerugian total’. Pasalnya, asuransi ini akan memberikan jaminan ganti rugi ketika mobil Anda mengalami kehilangan atau kerusakan total terhadap risiko yang dijamin dalam polis.

Jaminan ganti ruginya pun tidak tanggung-tanggung, bisa setara dengan harga kendaraannya atau bahkan bisa lebih besar 75 persen dari harga kendaraan. Jadi, jika pada suatu ketika mobil Anda hilang atau bahkan tidak bisa digunakan lagi, maka Anda bisa mendapat ganti rugi dari pihak asuransi dengan memanfaatkan asuransi Total Loss Only.

All Risk

Asuransi All Risk merupakan jenis asuransi yang memberikan jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan ketika mobil Anda hilang, rusak, atau bahkan karena risiko lain yang dijamin oleh polis. Tidak hanya itu, asuransi ini juga menjamin hal-hal yang terjadi pada mobil seperti terbentur, tergores, kecelakaan, bahkan kebakaran.

Hampir segala risiko yang menimpa mobil di-cover oleh asuransi ini sehingga sangat menguntungkan untuk digunakan. Sesuai dengan namanya yakni All Risk, asuransi ini memang menjamin secara keseluruhan alias komprehensif semua kerusakan baik ringan hingga berat. Tidak heran jika premi yang dibayarkan akan lebih besar dibanding dengan asuransi Total Loss Only.

Selain memahami produk asuransinya, Anda juga harus memahami bagaimana klaim mudah asuransi dan prosedurnya. Sebisa mungkin, hindarilah perusahaan asuransi yang memiliki prosedur rumit dan menyusahkan. Setelah memahami dua jenis asuransi di atas, mana yang paling ingin Anda gunakan untuk menjadi proteksi mobil Anda? Semoga membantu, ya!

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*