Yuk, Hidup Sehat Dengan Air Alkali

air alkali

Setiap manusia sudah pasti membutuhkan makan dan minum. Manusia hampir bisa bertahan berhari-hari tanpa makan, namun manusia tidak akan bisa hidup jika tanpa minum air sedikitpun. Hal ini dikarenakan sebagian besar tubuh kita terdiri dari air. Peran air bagi tubuh kita tergolong sangat vital. Coba yuk, kenali manfaat minum air alkali!

  1. Manfaat air alkali bagi tubuh

Tahukah kamu apa itu air alkali? Disini kami akan menjelaskan secara singkat apa itu air alkali dan manfaatnya. Jadi, air alkali itu adalah air yang tingkat pHnya diatas 8. Mengapa air alkali sangat baik bagi kesehatan? Hal ini dikarenakan tingkat pH yang tinggi menyebabkan air alkali mampu menetralisir tingkat keasaman tubuh.

Hal ini tentu berpengaruh pada sistem kekebalan tubuh. Sebagai contoh nyata, jamur dan bakteri akan lebih mampu tumbuh dan berkembang biak pada media yang tingkat keasamannya tinggi, dengan pH dibawah 7. Namun ketika ditempatkan pada media basa dengan tingkat pH diatas 8, maka jamur dan bakteri tidak akan mampu beraktivitas.

Sama halnya dengan tubuh manusia, kehadiran air alkali mampu menetralisir tubuh dan mencegah berbagai macam penyakit untuk menyerang kekebalan tubuh kita. Penyakit sakit kepala, demam tinggi, diare, dan lain sebagainya muncul karena tubuh tidak kebal terhadap serangan penyakit. Hal ini bisa diatasi jika kita rutin mengonsumsi air alkali.

  1. Hidup sehat dengan air mineral

Pastikan untuk selalu menjaga kadar air dalam tubuh kita dengan rutin mimum air minimal 8 gelas sehari sesuai yang disarankan oleh ahli kesehatan. Demi kesehatan kita, kita seharusnya sadar untuk selalu menjaga apa-apa yang memang bisa menghindarkan kita dari segala macam jenis penyakit.

Hidup sehat dengan air mineral memang harus dimulai sejak dini. Tanamkan kebiasaan untuk meminum air mineral secara rutin, terutama air dengan pH diatas 8 seperti Pristine 8+. Memang baik untuk meminum air pputih biasa sebagai sumber mineral kita. Namun akan lebih baik lagi jika kita mengonsumsi air alkali dalam kehidupan sehari-hari.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*