Travelling Seru ke Pulau Tidore

Pulau Mare - rumah lumba-lumba

Saat ingin pergi berlibur ke Pulau Tidore, kamu tentu diwajibkan untuk mengetahui jadwal penerbangan dari setiap maskapai, salah satunya adalah jadwal Citilink Halim Perdana. Yap, dengan mengetahui jadwal penerbangan tersebut, maka tidak akan mengganggu perjalanan wisatamu. Begitu juga dengan bandara, kamu harus memastikan apakah mau naik di Bandara Halim Perdana Kusuma Citilink atau Soekarno Hatta International Airport. Sangat disarankan sekali jika kamu memilih bandara yang dekat dengan rumahmu, tujuannya untuk mengantisipasi agar tidak telat datang ke bandara.

Nah, setelah mengetahui jadwal penerbangan dan memilih bandara, selanjutnya yang wajib kamu ketahui tentu daftar destinasi wisata yang terdapat di Pulau Tidore tersebut. Ada wisata apa saja ya di sana? Yuk, langsung cek!

  1. Pulau Mare (Rumah Lumba-lumba). Bagi kamu yang sangat suka dengan Lumba-lumba, maka mengunjungi Pulau Mare yang terletak di Maluku Utara adalah pilihan yang tepat untukmu. Mirip dengan pulau kebanyakan, di pulau satu ini kamu juga bisa melakukan berbagai kegiatan seru dan menyenangkan, tentunya. Misalnya seperti; berjemur di atas pasir putih sambil menikmati keindahan pulau, berenang di pinggiran pulau, melihat matahari terbenam, hingga mengabadikan momen indah bersama dengan keluarga tercinta. Yang paling takjub adalah di pulau ini, kamu bisa melihat langsung kawanan Lumba-lumba yang hilir mudik menyambangi lautan. Nah, waktu terbaik melihat lumba-lumba ini yakni sekitar pukul 6.00 WIT.
  2. Benteng Tore & Tahula. Untuk kamu yang memiliki jiwa petualang, sangat disarankan banget nih mengunjungi Benteng Tore & Tahula. Namun, untuk bisa mencapai tempat ini, kamu harus melewati puluhan anak tangga sekaligus medannya sedikit curam sehingga kamu perlu berhati-hati saat menuju lokasi wisata yang satu ini. Meski demikian, keringat kamu ketika menaiki anak tangga tersebut akan langsung terbayar karena keindahan alam yang dimiliki oleh tempat satu ini. Dari benteng ini, kamu bisa melihat hamparan laut yang menjadi pemisah antara Pulau Halhamera dan Pulau Tidore.
  3. Air Terjun Luku Cileng. Saat berada di Tidore, jangan sampai lupa mengunjungi wisata Air Terjun Luku Cileng yang terletak di Dusun Golili, Kelurahan Kalaodi, Kecamatan Tidore Timur. Meskipun wisata ini bukanlah wisata pantai, akan tetapi ketika berada di tempat ini kamu akan dibuat takjub karena memiliki pesona alam yang sangat indah. Di sini, kamu bisa merasakan dinginnya air terjun sekaligus melihat keindahan alam. Namun, perlu diingat, debit air terjun di tempat ini bergantung pada musim. Untuk itu, carilah waktu yang tepat untuk mengunjunginya.

Selain ketiga destinasi wisata yang sudah dituliskan di atas, kamu juga dianjurkan untuk mengunjungi;

  • Pulau Failonga
  • Taman Laut Pulau Maitara
  • Pantai Aka Sahu
  • Air Terjun Goheba
  • Pantai Rum
  • Museum Kesultanan Tidore, dan sebagainya

Selamat jalan-jalan, ya! –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*