Tips Siasati Apartemen Terlalu Terang

cahaya dalam apartemen

Masuknya sinar matahari ke dalam ruangan apartment mega kuningan, memang mampu menghilangkan sekaligus mematikan berbagai macam bakteri yang terdapat di ruangan apartemen. Namun, jika cahaya matahari yang masuk ini sudah melebihi kapasitas untuk satu ruangan kecil apartemen, tentu saja dapat membuat penghuni yang tinggal di apartemen akan merasa terganggu akibat kesilauan dengan cahaya yang dihasilkan oleh matahari ini. Tenang, untuk menghindari hal yang seperti ini, para penghuni bisa banget nih menyiasatinya dengan beberapa cara ini. Selain mampu mengurangi cahaya yang terlalu terang, berbagai cara ini pun sangat mudah untuk dilakukan.

Hmm, seperti apakah cara yang bisa Anda lakukan, agar terhindar dari sinar matahari yang membuat ruangan apartemen ini semakin terang? Berikut ini beberapa caranya:

  1. Memberi kerai. Supaya Anda yang tinggal di apartemen terhindar dari paparan cahaya yang menyebabkan ruangan menjadi lebih terang, maka Anda bisa memberi kerai di setiap jendela yang dilalui oleh sinar matahari. Memang, kerai yang terbuat dari kayu maupun bambu ini terbilang kurang rapat, sehingga menimbulkan ada cahaya yang masuk. Akan tetapi, setidaknya cahaya yang masuk tidak separah sebelum diberi kerai. Untuk itu, jika Anda mau menghindari cahaya terang ini, sesegera mungkin beri kerai pada kaca jendela apartemen.
  2. Menggunakan cat dinding yang tepat. Untuk menghindari agar cahaya yang masuk tidak membuat ruangan semakin terang, alangkah baiknya Anda menggunakan cat dinding yang tepat. Misalkan saja, Anda memakai cat dinding apartemen yang lebih gelap. Dan, sebisa mungkin usahakan Anda tidak memilih cat dinding berwarna putih, hal ini dikarenakan cat berwarna putih hanya akan menambah cahaya terang pada ruangan apartemen.
  3. Menanam tanaman rambat. Nah, cara lainnya yang bisa dilakukan untuk mengurangi cahaya di ruangan apartemen adalah menanam tanaman rambat di sekitar jendela apartemen. Biasanya, tanaman rambat yang tidak terlalu rimbun ini akan menghalangi cahaya yang akan masuk ke dalam apartemen, sehingga tidak akan semakin membuat apartemen Anda menghasilkan ruangan yang terlalu terang.
  4. Buka satu jendela ruangan apartemen. Dan, agar terhindar dari cahaya terang ini, Anda bisa banget nih membuka satu jendela di ruangan apartemen. Hal ini bertujuan untuk menghindari sekaligus menghalangi cahaya yang langsung masuk ke ruangan apartemen.

Mudah sekali bukan cara yang bisa Anda lakukan, apabila ingin menghindari cahaya terang ini? –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*