Tips Memilih Mesin Pencuci Piring

mesin cuci piring

Selain mesin pencuci pakaian, ternyata sekarang ini sudah tersedia pula mesin cuci piring otomatis yang bisa digunakan untuk mencuci semua piring kotor yang ada di rumah maupun apartemen. Meski, masih sedikit penggunanya di Indonesia, namun berkat dibuatnya mesin khusus pencuci piring ini dapat semakin mempermudah saat pencucian piring yang sudah menumpuk di rumah. Tinggal menyalakan tombol on, maka nantinya piring kotor pun secara otomatis akan langsung dicuci oleh mesin.

Meskipun demikian, tetapi untuk memilih mesin pencuci piring ini tentu bukanlah perkara mudah, mengingat sudah banyaknya produk pencuci piring di pasaran yang menawarkan kelebihannya masing-masing. Untuk itu, bagi Anda yang berniat untuk memakain mesin ini untuk mencuci piring, maka ketahui dulu beberapa cara memilih mesin cuci piring yang sangat membantu ini. Yuk, mari disimak pembahasannya disini:

  1. Mencari tahu tipe mesin pencuci piring. Sebelum memutuskan untuk membeli mesin pencuci piring ini, ada baiknya Anda harus mengetahui setiap tipe dari produk pencuci satu ini, yakni diantaranya adalah;
  • Portable dishwasher merupakan salah satu tipe dari mesin pencucian piring, yang sangat mudah dalam penggunaan. Dimana, ketika memakai mesin cuci piring bertipe ini, bisa dengan mudahnya Anda pindahkan ke ruangan yang lain.
  • Countertop dishwasher adalah mesin cuci piring tipe lainnya dengan ukuran yang lebih mungil dari tipe portable dishwasher. Sehingga, sangat cocok digunakan untuk ruangan dapur berukuran kecil.
  • Built-in Diswasher. Memiliki fungsi sama, yang mana sama-sama dijadikan sebagai mesin untuk pencucian piring, namun sayangnya mesin satu ini tidak bisa dipindahkan letaknya ke ruangan yang berbeda.
  1. Menyesuaikan tipe mesin dengan kondisi ruangan Anda. Nah, setelah Anda mengetahui semua tipe mesin pencuci, selanjutnya yang Anda harus ketahui adalah menyesuaikan tipe mesin pencuci piring dengan kondisi ruangan di rumah ataupun apartemen Anda. Misalkan saja, apabila Anda mempunyai ruangan dapur yang bisa dibilang cukup kecil, maka Anda bisa memilih tipe countertop dishwasher.
  2. Memerhatikan bahan pembuat mesin pencuci piring. Supaya nantinya tidak terjadi kendala saat penggunaan, Anda pun wajib untuk memerhatikan bahan pembuat mesin pencuci piring. Maksudnya, pastikan mesin pencuci tersebut terbuat dari bahan stainless yang tahan terhadap air, sehingga ketika digunakan tidak akan mengalami masalah yang serius.
  3. Sebaiknya tidak memilih mesin yang terbuat dari bahan plastik. Memang, mesin pencuci piring yang terbuat dari plastik sangat mudah dibersihkan ketika digunakan. Tapi, jangan salah mesin satu ini tidak tahan terhadap air. Untuk itu, pilihlah yang berbahan stainless yang sudah sangat jelas cukup tahan meski terkena air sekalipun.

Itu sedikit cara memilih mesin pencuci pirin yang benar. Semoga membantu! –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*