Tips Hemat Baterai Handphone yang Boros

Low battery

Nah, bagi Anda yang sedang merencakan liburan, cek artikel berikut ini karena kami punya tips yang menarik. Saat sedang liburan, tentunya smartphone Indonesia yang super canggih merupakan gadget paling ciamik yang harus selalu dibawa. Pasalnya, ponsel ini akan menjadi alat komunikasi, alat hiburan, bahkan alat foto untuk mengabadikan momen saat liburan. Namun demikian, sayangnya ponsel memiliki daya baterai yang terbatas. Kamu pastinya pernah merasakan bagaimana susahnya menghemat penggunaan baterai ponsel agar waktu standby-nya semakin panjang. Meski sudah ada powerbank dan baterai cadangan, tetap saja kan kita harus menjaga agar ponsel tetap awet. Bagaimana caranya? Ini dia tipsnya:

  1. Gunakan seperlunya. Jangan gunakan ponsel untuk beberapa hal yang tidak perlu seperti mendengarkan musik ataupun untuk mengecek sosial media. Mengunggah momen ke sosmed memang perlu, tapi gunakan seperlunya dan tidak perlu menyalakan koneksi internet secara terus menerus. Matikan juga fitur location dan bluetooth,
  2. Alih-alih menggunakan kamera ponsel, manfaatkan kamera pocket. Kamera pocket memiliki kualitas pixel yang lebih besar sehingga akan menangkap gambar lebih baik dari kamera ponsel. Dengan demikian, baterai ponsel Anda jadi lebih hemat daya, kan? Jadi, ponsel hanya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan komunikasi saja!
  3. Daripada pakai GPS, mengapa tidak bertanya arah langsung pada warga sekitar? Selain bisa membuka wawasan (karena mengobrol langsung dengan warga), Anda juga bisa lebih memperhatikan sekitar karena Anda tidak terfokus pada ponsel saja. Atau kalau Anda malas bertanya, cobalah untuk memanfaatkan peta konvensional.
  4. Atur brightness layar ponsel. Tahukah Anda kalau semakin terang layar ponsel maka semakin banyak energi yang dibutuhkan? Ini tentunya akan berpengaruh pada daya baterai ponsel. Jadinya, semakin boros deh! Untuk itu, atur cahaya layar ponsel menjadi mode auto brightness sehingga tingkat keterangannya bisa disesuaikan.

Itu dia empat hal yang bisa dilakukan agar ponselmu semakin awet ketika liburan. Dijamin, kamu tidak perlu sering-sering mengisi daya lagi dan sibuk mencari colokan. Semoga membantu dan selamat mencoba, ya.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*