Tips Berbelanja Online untuk Anda

belanja online aman

Tips berbelanja online wajib diketahui untuk anda yang gemar membeli berbagai macam barang di toko online. Ya, kita semua pasti tahu jika saat ini, berbelanja tidak harus selalu di toko konvensional sebab dengan adanya teknologi internet yang makin canggih, anda bisa dapatkan barang yang anda mau hanya tanpa harus keluar rumah. Yang harus anda lakukan hanyalah kunjungi toko online, pilih barang yang anda mau, beli dan tunggu barang tersebut. Namun, belanja di toko online terkadang membuat sebagian orang kecewa sebab barang yang dikirim tidak sesuai dengan harapan, bahkan tak jarang orang yang tertipu.

belanja online amanBagi anda yang gemar belanja di toko online, beberapa tips berikut akan bantu anda agar terhindar dari penipuan. Apa sajakah tips yang bisa dilakuakan? Simak ulasannya di bawah ini.

  • Pilih toko online terpercaya

Hal pertama yang bisa anda lakukan agar anda terhindar dari penipuan dengan modus toko online ialah dengan memilih toko online terpercaya seperti blanja.com yang merupakan toko online milik Telkom. Anda bisa mengeceknya dengan cara melihat terteranya alamat kantor yang jelas dan juga nomor costumer service yang bisa dihubungi. Kedua hal tersebut harus anda perhatikan agar anda bisa berbelanja dengan tenang di toko online tersebut.

  • Toko online tidak berikan terlalu banyak promo

Jika anda gemar belanja online, anda pasti sering temukan toko yang banyak berikan promo atau diskon. Untuk toko yang berikan terlalu banyak promo, sebaiknya anda lebih berhati-hati sebab diskon atau promo yang berlebihan cenderung akan mengindikasikan bahwa barang yang dijual memiliki kualitas yang kurang baik. Maka dari itu, anda sebaiknya lebih teliti lagi untuk pilih toko online.

  • Hati-hati barang murah

Kemudian, anda pun harus berhati-hati dengan yang namanya barang yang sangat murah jika dibandingkan dengan barang yang sama dan dijual di toko lainnya. Mungkin barang yang murah ini akan sangat menarik hati anda. Namun, barang yang sangat murah tersebut bisa jadi punya kualitas yang buruk. Oleh karena itu, memilih barang dengan harga yang umum tentunya akan membuat lebih aman dalam berbelanja online.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*