Tips Agar Komunikasi Semakin Lancar

aplikasi whatsapp

Seiring perkembangan zaman seperti sekarang ini, apapun bisa dilakukan hanya dengan menggunakan sebuah telepon pintar sekelas iPhone dan Android. Berkat adanya handphone super keren tersebut, maka komunikasi yang dulunya hanya bisa dilakukan melalui via suara tanpa bisa melihat lawan bicara maupun mengirim sms. Akan tetapi, kini baik penerima maupun pengguna pun sudah bisa bertatap muka langsung dengan orang yang dihubunginya. Sekalipun tidak mempelajari tips komunikasi, namun para pengguna pun dengan mudahnya sudah bisa memainkan handphone canggih itu.

Nah, berbicara mengenai handphone pintar, di dalam teknologi keren ini terdapat banyak sekali aplikasi yang bisa dijadikan sebagai sarana untuk berkomunikasi. Dan bisa dipastikan kamu yang sudah memakai handphone tersebut mengetahui kebenarannya. Adapun beberapa daftar aplikasinya adalah sebagai berikut:

  1. Whats’s App. Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi ini? Yap, salah satu aplikasi yang ada di handphone layar sentuh yang bisa digunakan untuk bertukar pesan dengan orang lain. Namun, perbedaannya di aplikasi ini kamu sudah bisa mengirim foto, video, dan masih banyak yang lainnya. Tidak cukup disitu, di aplikasi ini kamu pun bisa menatap langsung muka lawan bicaramu hanya dengan menekan tombol video call. Menariknya, di aplikasi Whats’s App ini kamu juga dapat membagikan story-mu kepada kontak yang ada di dalam handphonemu.
  2. Line. Mirip dengan What’s App, di aplikasi Line ini kamu juga bisa mengirim pesan kepada orang lain. Dimana, pada aplikasi ini kamu pun dapat mengirimkan berbagai jenis video, lagu, foto, dan sebagainya. Untuk bisa bertatap muka dengan yang lain, kamu pun tinggal mengambil fitur video call sedangkan hanya berbicara biasa bisa dengan voice call. Yang paling kerennya, di Line ini kamu bisa melihat berita dari dalam maupun luar negeri, dan dapat pula menonton drama Korea kesayangan.
  3. Blackberry Messenger. Mungkin, dulu kamu memakai aplikasi ini hanya di handphone Blackberry saja, namun kini aplikasi ini sudah bisa kamu temukan langsung di handphone layar sentuh. Berbeda dengan tampilan dulunya, Blackberry Messenger pun sudah dilengkapi dengan fitur voice call dan video call yang bisa digunakan oleh para penggunanya. Dan disini kamu juga dapat mengirimkan sebuah foto kepada pengguna di kontakmu.
  4. We Chat. Sebagian dari kamu mungkin memainkan aplikasi ini? We chat sendiri merupakan satu diantara puluhan aplikasi di handphone pintar yang bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan pengguna lainnya. Namun, di We Chat ini teman yang bisa dihubungi bisa dari dalam negeri maupun luar negeri hanya dengan mengambil fitur people nearby maupun shake. Layaknya aplikasi lain, disini kamu pun bisa mengirim foto, video, kepada pihak lawan bicara.

Gimana? Apakah kamu menggunakan aplikasi di atas untuk berkomunikasi? –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*