Tidak Hanya Tahu Soal Tips Berbisnis yang Perlu Anda Ketahui

tips-bisnis

Bukan berarti Anda tidak perlu membaca dan menerapkan tips berbisnis. Hanya saja ada hal lain yang tak kalah penting dari sekedar tips.Karena pada intinya tujuannya sama, yaitu agar bisnis Anda terus berjalan.

Tips bisa ditemukan dan dipratekkan oleh siapa saja, termasuk kompetitor Anda. Semua orang bisa mempratekkan tips. Yang harus Anda lakukan adalah menambahkan agar Anda sedikit berbeda dengan orang kebanyakan yang menerapkan tips dalam berbisnis tersebut.

Lalu, apa yang harus Anda tambahkan?

tips-bisnisLuangkan Waktu Untuk Berdiam Diri

Tidak sedikit pebisnis yang mengisi waktu mereka dengan menjalankan roda bisnis sehingga hampir tidak ada waktu untuk bersantai.

Bahkan, ada anggapan semakin sibuk seseorang maka semakin banyak yang dihasilkan dari bisnis yang mereka jalani.

Pada kenyataannya tidak demikian. Seorang pebinis seharusnya memiliki waktu untuk berdiam diri. Bukan berarti diam dan tidak melakukan sesuatu, melainkan diam untuk sejenak memikirkan apa inovasi yang harus dilakukan.

Di dalam bisnis, tidak ada yang statis. Semua berubah secara dinamis. Jika Anda tidak berubah, itu artinya Anda siap untuk kalah dan tersingkir dari kompetisi.

Anda bisa berdiam diri untuk memikirkan apa yang seharusnya Anda lakukan untuk kemajuan bisnis Anda.

Meningkatkan Skill Komunikasi

Sebenarnya skill komunikasi yang baik merupakan kunci utama dalam berbisnis. Itulah mengapa banyak pemilik perusahaan yang harus menggaji para CEO handal, yang tugasnya tidak hanya untuk mengurus perusahaan, tapi juga untuk menjalin komunikasi yang baik dengan pelanggan.

Tentu saja Anda tidak perlu hire CEO jika tidak diperlukan. Karena Anda bisa menjadi CEO sendiri asal Anda memiliki skill komunikasi yang baik.

Komunikasi tidak hanya verbal. Karena bisnis sekarang merambah ke dunia online, tentu Anda harus lihai dalam menggunakan berbagai media yang sudah ada untuk bisa berkomunikasi dengan pelanggan atau calon pelanggan Anda. Ada berbagai jenis media sosial dengan karakter pengguna yang berbeda. Anda harus memahami setiap karakter masing-masing pengguna media sosial tersebut.

Itu baru satu media, berupa media sosial. Masih lagi media atau cara lain di mana dibutuhkan skill komunikasi yang baik jika ingin bertahan di kompetisi bisnis yang semakin ketat ini.

Dua hal tersebut lebih dari sekiter tips berbisnis.Karena banyak bisnis yang akhirnya gulung tikar hanya karena mereka tidak memahami kunci penting bagaimana menjalankan bisnis yang benar.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*