Tepat Memilih Bengkel untuk Perbaikan Mobil!

bengkel

Ketika mobil maupun truk kontainer Indonesia rusak, pasti Anda langsung membawanya ke bengkel terdekat, kan? Yap, sangat jelas diketahui, bengkel mobil memang berfungsi sebagai tempat untuk memperbaiki mobil yang rusak, entah karena sudah tua atau ada bagian yang harus diperbaiki. Namun demikian, saat ingin memperbaiki mobil tersebut pastikan Anda tidak salah pilih bengkel perbaikan. Why? Lantaran, salah dalam memilih bengkel mobil, tentu nanti malah bisa berakibat fatal pada mobil Anda.bengkel

Untuk itu, ikuti tips berikut ini agar tidak salah memilih bengkel untuk perbaikan mobil Anda, check it out: (dikutip melalui: IDNTimes)

  1. Lengkap suku cadang. Saat memperbaiki mobil, Anda disarankan memilih bengkel yang lengkap suku cadangnya. Haruskah? Yap, karena dengan begini maka nanti Anda tidak akan kesulitan lagi mencari suku cadang yang diperlukan mobil Anda. Semakin lengkap suku cadang tentu perbaikan mobil pun akan semakin cepat dan tidak akan membuang waktu. So, pastikan Anda selalu memilih bengkel yang memiliki suku cadang super lengkap, ya!
  2. Teknisi profesional. Pilihlah bengkel yang memiliki tenaga teknisi yang sudah profesional sekaligus bersetifikat. Mengapa? Karena teknisi profesional biasanya pasti sangat mengenal betul seluk-beluk mobil dan saat memperbaiki mobil tentu tidak akan melakukan kesalahan. Jika Anda salah pilih, dikhawatirkan nanti malah dapat memperparah kerusakan pada mobil Anda.
  3. Mudah dijangkau. Pastikan, Anda memilih bengkel yang mudah dijangkau dan waktunya fleksibel. Jika terlalu jauh dari tempat tinggal Anda, tentu nanti Anda kewalahan membawa mobil tersebut ke bengkel. Dan jangan sampai lupa pilih bengkel yang buka setiap hari karena biasanya ada beberapa bengkel tutup hari minggu.
  4. Ruang tunggu nyaman. Memperbaiki mobil tentu membutuhkan waktu yang lumayan lama karena itu Anda dianjurkan memilih bengkel yang ruang tunggunya nyaman. Kalau ruang tunggunya tidak nyaman, Anda pun tentu akan malas berlama-lama di sana.
  5. Memiliki SOP & QC. Carilah bengkel yang memiliki SOP (standard operating procedure) dan QC (quality control) yang berkualitas. Dengan demikian, tentu bengkel tersebut pun akan semakin akurat dalam menetapkan kerusakan pada mobil.

Itu dia beberapa tips yang bisa diterapkan bila Anda ingin memperbaiki mobil di bengkel. Semoga bermanfaat! –SH–

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*