Sedang Diet? Jangan Tambahkan Topping Ini Pada Salad!

salad sayur

Salad memang dikenal sebagai resep makanan sehat. Baik salad buah maupun salad sayur, makanan ini tak pernah absen dalam menu diet. Namun, supaya tidak membosankan, seringkali salad ditambahkan dengan berbagai topping yang nikmat. Padahal, belum tentu topping salad cocok untuk dietmu, lho. Ada beberapa tambahan yang justru membuat salad memiliki kalori yang tinggi. Ingin berhasil diet dengan mengonsumsi salad? Lebih baik jangan menggunakan beberapa topping ini secara berlebihan ya!

  • Mayonnaise

Siapa sangka kalau mayonnaise merupakan tambahan yang kurang sesuai untuk salad? Mayonnaise terbuat dari telur, sehingga wajar saja jika mengandung kalori dan lemak yang cukup tinggi. Bahkan bisa mencapai 100-200 kalori pada setiap satu sendok makan. Sebagai penggantinya, Anda bisa mengganti dressing salad dengan yang lebih sehat, seperti saus balsamic atau minyak zaitun.

  • Keju

Beberapa salad buah sekarang banyak yang ditambahkan berbagai macam topping, salah satunya keju. Meskipun keju membuat rasa salad menjadi lebih nikmat, namun topping ini kurang cocok untuk kamu yang sedang diet. Keju mengandung lemak jenuh dan natrium yang tinggi. Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan keju yang terbuat dari lemak nabati.

  • Daging Ayam

Bagi beberapa orang, mengonsumsi salad tidak dapat membuat perut kenyang. Oleh karena itu, menu salad dimodifikasi dan ditambahkan daging-dagingan. Salah satu menu salad yang paling populer adalah chicken salad. Dalam menu ini, ditambahkan beberapa potongan daging ayam fillet supaya salad lebih mengenyangkan dan lezat.

Sayangnya, dibalik kelezatan tersebut, tersimpan kandungan lemak yang bisa menghambat progress diet Anda. Jika tetap ingin menggunakan daging pada salad, gunakanlah daging tanpa lemak seperti dada ayam yang direbus.

  • Daging Asap

Selain chicken fillet, ada juga salad yang ditambahkan dengan daging asap. Bisa dibayangkan, berapa banyak kalori dan lemak yang terdapat di dalamnya? Selain itu, daging asap juga tinggi natrium dan pengawet.

  • Susu Kental Manis

Suka menambah susu kental manis pada salad buahmu? Jangan terlalu banyak ya, sebab susu kental manis mengandung gula dan lemak yang sangat tinggi. Hal ini tentu bisa mengancam rencana dietmu.

Semoga bermanfaat! (Rima)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*