Rumah Dikontrakkan Murah

Siapa sih yang tidak ingin tinggal dirumah sendiri? karena memang nyatanya nikmat dari tinggal dirumah sendiri ini tidak pernah bisa tergantikan.  Tetapi bagi keluarga baru yang memulai dari nol memiliki rumah sendiri tidak semudah yang dibayangkan. Mereka harus memulai dengan menabungkan uang mereka sedikit demi sedikit. Sehingga alternatifnya mereka mencari rumah dikontrakan untuk dijadikan tempat tinggal awal sembari mencari penghasilan.

rumah kontrakanTidak hanya itu bagi perantau seperti karyawan dan mahasiswa tinggal dirumah hanya menjadi bayang-bayang yang selalu dirindukan. Mereka akan menggantikan posisi rumah dengan kontrakan yang seadanya karena nyatanya tempat itu sangat efektif bagi mereka. Oleh sebab itu saat ini banyak yang menggunakan rumahnya untuk dikontrakkan karena memang setiap tahunya kebutuhan akan rumah kontrakan ini mengalami kenaikan yang pesat.

Dikota-kota besar terlebih diarea sekitar universitas atau perguruan tinggi, mereka akan kedatangan banyak mahasiswa perantau yang membutuhkan tempat tinggal. Dengan harga yang murah, rumah dikontrakkan ini akan sesuai dengan kantong mahasiswa yang identik dengan sadlo keuangan  tipis.  Sehingga tidak heran jika banyak mahasiswa yang beramai-ramai menggunakan jasa sewa rumah ini. Biasanya mereka menggunakan satu rumah untuk beberapa anak.

Tips Dan Trik Memilih  Kontrakan

Agar kedepanya anda merasa nyaman tinggal dirumah kontrakan, anda perlu mempertimbangkan beberapa hal dalam memilih hunian anda, diantaranya:

  1. Harga sewa terjangkau

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika mencari rumah kontrakan adalah, pilihlah rumah kontrakan dengan  harga sewa cukup terjangkau menurut dompet Anda. Penentuan harga ini disesuaikan dengan fasilitas yan diberikan, bandingkan kontrakan yang satu dengan yang lainya.

Jadi, bandingkan dulu dengan di tempat lainnya yang memiliki harga  sama, dengan fasilitas yang sama. Anda juga perlu mambandingkan tingkat kenyamanan terkait dengan fasilitasnya seperti kamar mandi, WC dan fasilitas lainya. Kami juga menyediakan rumah dikontrakan dengan harga yang terjangkau.

  1. Dekat dengan aktivitas sehari-hari

Carilah rumah sewa yang dekat dengan aktivitas anda agar tidak mengganggu keseharian anda. Karena anda juga perlu mempertimbangkan jarak tempuh kontrakan anda menuju tempat aktivitas seperti kampus, dan tempat kerja.  Selain untuk masalah waktu, dengan jarak yang dekat anda bisa lebih menghemat biaya transportasi.

  1. Daerah yang aman

Rumah kontrakan seringkali jadi jadi target para oknum yang tidak bertanggungjawab sehingga anda perlu mencari tempat yang aman agar tidak mengurangi kenyaman anda. Selain iu anda juga harus menghindari tempat-tempat yang biasanya menjadi tempat kerusuhan.

  1. Fasilitas yang memadai

Tips yang keempat ini akan sangat menetukan kenyamanan anda. Pilihlah rumah kontrakan yang dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung. Yang terpenting adalah adanya kamar mandi, ketersediaan air, listrik dan lain –lain.

Kami menyediakan rumah dikontrakan bagi anda. Sehingga anda tidak lagi perlu khawatir untuk mencari kontrakan yang terjangkau. Anda juga bisa melakukan survey terlebih dahulu untuk melihat kelayakan rumah yang akan menjadi tempat tinggal anda.  Selain itu kami juga memiliki beberapa trik untuk mengurangi kejenuhan anda saat berada di rumah kontrakan.

Jika anda bosan dengan rumah kontrakan yang serba polos, anda bisa sedikit mendekorasinya. Tetapi perlu diingat anda tidak boleh merubah bangunan permanen kontrakan anda. Anda bisa mendekorasinya dengan cara menambahkan pajangan dinding seperti lukisan atau bisa juga dengan pajangan kata-kata mutiara. Jika pemilik rumah melarang banyaknya tancapan paku didinding anda bisa menggunakan papan area khusus atau ditempel langsung kedinding dengan menggunakan perekat.

Biasanya para pemilik rumah melarang penghuni rumah kontrakan untuk merubah warna catnya. Nah ketika anda bosan dengan warna tersebut, solusinya adalah anda bisa menempelkan walpaper yang mudah dilepaskan raketanya. Biasanya terdapat berbagai motif yang dapat anda pilih sesuai dengan selera anda. Selanjutnya jika anda menempati kontrakan dengan beberapa perabot, anda bisa mencari perabot yang sudah tua dan mencari letak keunikannya. Atau anda bisa juga merubah barang-barang tersebut menjadi barang dengan tingkat kesenian yang tinggi.

Rumah kontrakan memang tempat tinggal alternatif yang sangat terjangkau, sehingga anda dapat menjadikannya sebagai tempat tinggal anda saat berada jauh dari rumah. Saat ini kami memeiliki beberapa  penyedia jasa rumah dikontrakan sehinga anda dengan mudah akan menemukan kontrakan yang sesuai dengan keinginan anda.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*