Resep Thai Tea Nikmat Buatan Rumah

Thai Tea

Kemunculan gerai thai tea yang mudah ditemui di mana saja membuat masyarakat semakin kenal dan familiar dengan rasa teh ini. Bahkan, tak sedikit pula yang menjadikan thai tea sebagai minuman favorit untuk dikonsumsi sebagai penghilang dahaga sekaligus penyegar di saat panas. Bagaimana tidak, teh yang sedap diminum dengan es batu ini punya rasa yang unik dan cita rasa klasik. Cocok deh buat dikonsumsi sambil bersantai di hunian alam sutera saat akhir pekan!

Banyak yang berkata bahwa Thai Tea memiliki rasa yang tak jauh berbeda dengan teh tarik yang banyak dijual di Indonesia. Hanya saja, patut diketahui bahwa thai tea memiliki sedikit rasa rempah yang membuat rasa teh ini lebih kaya dibanding teh tarik. Psst, kamu juga bisa lho membuat thai tea ini di rumah. Penasaran bagaimana cara membuanya? Sebenarnya mudah saja, kok. Coba tiru trik di bawah ini untuk dicoba, ya!

  1. Pertama-tama, kita harus menyiapkan bubuk thai tea-nya. Bubuk teh ini berbeda dengan teh pada umumnya, karena bubuk thai tea biasanya berwarna hitam dan berasal dari Thailand. Tidak perlu khawatir, karena bubuk thai tea mudah ditemukan di supermarket. Rasa thai tea ini kaya rempah-rempah, namun tetap harus diracik agar lebih nikmat rasanya.
  2. Selanjutnya, siapkan creamer dan susu kental manis. Dua perpaduan ini akan memperkaya tekstur rasa thai tea sehingga lebih creamy, gurih, dan juga manis. Thai tea tidak diracik dengan gula, sehingga untuk menghadirkan rasa manisnya biasa menggunakan susu kental manis.
  3. Jika semuanya sudah disiapkan, kini kita masuk ke bagian racikan thai tea. Siapkan air mendidih, tuangkan ke dalam gelas yang sudah berisi thai tea, lalu saring tehnya.
  4. Selanjutnya tuangkan susu kental manis dan juga creamer, aduk sampai rata. Jika sudah menyatu sempurna, tambahkan es batu atau simpan di kulkas terlebih dahulu sebelum disajikan. Thai tea siap dinikmati!
  5. Sebenarnya, thai tea ini bisa disimpan selama seminggu penuh di dalam kulkas, jika tidak menggunakan susu. Namun jika sudah telanjur dicampur dengan susu, maka thai tea harus segera diminum karena takut basi.

Gimana, gampang kan cara membuat thai tea di rumah? Rasanya tidak kalah enak dengan buatan gerai thai tea terkenal, kok. Selamat mencoba! 😀

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*