Resep Kue Ulang Tahun Anak yang Mudah Dicoba Di Rumah

kue-ulang-tahun-anak

Banyak alasan mengapa orang tua memutuskan untuk membuat kue ulang tahun anak sendiri di rumah. Tidak membeli saja di tempat penjual kue.

Ada yang beralasan biaya. Ada juga yang ingin membuat ulang tahun anak menjadi lebih istimewa. Karena tidak hanya dekorasi rumah saja yang dibuat sendiri tapi juga kue ulang tahunnya juga.

Apakah Anda juga memiliki alasan yang sama? Jika ya, ada baiknya Anda coba intip dulu resep kue ulang tahun anak berikut ini. Kue yang Anda buat pasti tidak kalah dengan kue yang dijual di toko.

kue-ulang-tahun-anakDua Hal yang Penting

Hanya ada dua hal yang paling penting dalam membuat kue ulang tahun. Yang pertama adalah bahan utama pembuat kue. Dan yang kedua bahan untuk hiasan.

Bahan utama untuk membuat kue adalah sebagai berikut:

  1. 8 telur ayam
  2. Gula pasir
  3. Tepung terigu
  4. Margarine
  5. Susu bubuk
  6. Butter
  7. Baking powder
  8. Cake emulsifier

Dan bahan untuk hiasan kue ulang tahun anak adalah permen warna-warni.

Mudah sekali mencari bahan-bahan tersebut, bukan?

Cara Membuat Kue Ulang Tahun Anak

Setelah bahan-bahan utama pembuat kue sudah siap, Anda hanya perlu menyiapkan tempat untuk mengaduk bahan-bahan tersebut.

Siapkan wadah ukuran cukup besar lalu masukkan semua bahan utama tersebut. Kemudian aduk secara manual atau menggunakan mixer. Yang pasti, semua bahan harus tercampur rata.

Setelah itu, masukan adonan tersebut di dalam loyang. Jika Anda memiliki microwave, Anda bisa menggunakannya. Akan tetapi, jika tidak ada microwave, Anda bisa manfaatkan panic kukus.

Satu hal yang tak kalah penting. Ketika Anda memasukkan ke dalam loyang, pastikan loyang tersebut sudah diolesi dengan margarine ya.

Panggang hingga mengembang dan warnanya berubah. Angkat dan kue ulang tahun anak siap untuk diberi finishing touch.

Menghias Kue Ulang Tahun Anak

Sebenarnya ada banyak bahan yang bisa Anda gunakan untuk menghias kue ulang tahun anak. Akan tetapi, jika Anda tidak memiliki waktu yang banyak untuk membuat kue sendiri, cukup taburkan permen warna-warni saja pada bagian permukaan kue. Kue ulang tahun akan terlihat sangat cantik. Anak Anda pasti akan suka.

Bagaimana? Mau mencoba membuat kue sendiri?

Dibutuhkan pengalaman yang berulang-ulang untuk mendapatkan komposisi yang tepat untuk membuat kue ulang tahun akan yang lembut dan lezat. Mungkin saja jika Anda sudah jago nanti Anda bisa buka usaha pembuatan kue ulang tahun anak.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*