Produk Pelengkap Asuransi Mobil All Risk

asuransi-mobil-all-risk

Harga mobil tidaklah murah, karena itulah banyak yang berupaya melakukan apapun untuk melindungi mobilnya dari berbagai risiko. Salah satunya yaitu dengan menggunakan produk asuransi mobil, baik TLO (Total Lost Only) ataupun All Risk. Namun, karena saat ini risiko terhadap kendaraan ini semakin besar, membuat masyarakat banyak yang lebih memilih asuransi dengan tipe All Risk, karena tidak hanya menanggung biaya kehilangan saja, tetapi juga biaya perbaikan kendaraan.

asuransi-mobil-all-riskSayangnya, banyak orang yang sudah terlalu merasa tenang setelah menggunakan produk ini, dan tidak menyadari bahwa meskipun namanya adalah “All Risk” yang berarti semua risiko, namun tetap saja ada hal yang tidak dilindungi. Sebab, untuk beberapa risiko perusahaan asuransi memang menawarkan produk asuransi tambahan untuk melengkapi asuransi all risk ini, diantaranya:

  • Bencana alam

Ada beberapa bencana alam yang tidak ditanggung oleh perusahaan asuransi, misalnya seperti terkena tanah longsor atau terendam banjir. Meskipun begitu, bagi pemegang polis asuransi all risk dapat menambahkan perlindungan ini pada mobilnya. Untuk perlindungan ini sendiri bisa dibilang penting, khususnya bagi orang yang tinggal di area rawan bencana. Misalnya untuk area pegunungan yang cukup berisiko terjadi bencana longsor, atau bagi seseorang yang tinggal di area langganan banjir.

  • Kebakaran

Terjadinya kebakaran pada mobil ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, yaitu terjadinya kerusakan pada mobil ataupun karena faktor dari luar, misalnya mobil tersambar petir. Memang sih, masalah ini mungkin tergolong jarang terjadi, namun bukan berarti tidak mungkin terjadi sama sekali, kan? Sebab itulah, sebaiknya berikan perlindungan terlebih dahulu pada mobil sebelum hal ini benar-benar terjadi.

  • Kerusakan saat di Kapal Feri

Untuk yang sering bepergian lintas pulau menggunakan kapal feri, melengkapi asuransi all risk miliknya dengan asuransi ini sangatlah penting. Memang sih, mobil yang terparkir di kapal feri kemungkinan aman dari kerusakan, namun yang namanya sedang dalam perjalanan, risiko tetap saja mungkin untuk terjadi.

  • Rental

Ada beberapa perusahaan asuransi yang mmberikan sebuah perlindungan tambahan untuk yang mengasuransikan mobil rentalnya. Perlindungan ini tidak hanya melindungi dari berbagai risiko kecelakaan saja, tetapi juga risiko terjadinya penipuan yang dilakukan oleh penyewa mobil (membawa kabur mobil).

Beberapa perusahaan asuransi ada yang sudah memasukkan poin-poin tersebut dalam perlindungan asuransi All Risk. Namun, banyak juga yang menjadikannya produk pelengkap. Jadi, pastikan untuk mengetahui apa saja yyang ditanggung oleh perusahaan asuransi sebelum menandatangani kontrak, dan lengkapi produk asuransi sesuai kebutuhan jika memang belum termask dalam daftar pertanggungan perusahaan asuransi. (Vita)

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*