Pertumbuhan dan Perkembangan Indonesia Market Online

market-online

Bisa dikatakan pertumbuhan dan perkembangan indonesia market online sudah tidak bisa diragukan lagi. Dengan jumlah pengguna internet mencapai angaka pada kisaran 82 juta orang atau 30% dari total penduk Indonesia tentunya membuat e-commerce di Indonesia memiliki potensi yang sangat bagus.

Dengan melihat sitatistik di atas, e-commerce di Indonesia bisa menjadi sebuah tambang emas yang bisa diperebutkan oleh berbagai pihak yang bisa memanfaatkannya. Untuk itulah jika Anda tidak ingin ketinggalan untuk memanfaatkan situasi ini segeralah untuk ikut berpartisipasi di dalamnya.

market-onlinePrilaku Konsumen Terhadap Indonesia Market Online

Bagaimana tanggapan konsumen Indonesia terkait dengan begitu beragamnya e-commerce di Indonesia ini?

Melihat semakin banyaknya e-commerce di Indonesia saat ini sebenanrnya hal ini bisa menjadi bukti bahwa tanggapan masyarakat di Indonesia terhadap e-commerce sangatlah posistif.

Logikanya jika tanggapan masyarakat kurang positif, e-commerce di Indonesia tidak akan menjalar bak jamur di musim hujan seperti sekarang ini.

Hal ini dibuktikan juga dengan banyaknya para e-commerce di Indonesia yang ikut berpartisipasi dalam Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional 2016 kemarin.

Selain jumlah peserta dari e-commerce di Indonesia yang membludak pada saat Harbolnas kemarin, jumlah konsumen Indonesia yang memanfaatkan moment ini juga bertambah banyak jika dibandingkan dengan Harbolnas yang di tahun 2015.

Alasan Konsumen Indonesia Lebih Memilih Transaksi Online

Selain keefisienan dan keefektifan, tentunya keamanan yang semakin terjamin saat melakukan transaksi online saat ini bisa dibilang merupakan alasan utama kenapa banyak yang memilih transaksi dalam bentuk online.

Selain itu pilihan yang lebih bervareatif terhadap barang yang ingin dibelinya juga menjadi alasan lain kenapa banyak konsumen yang lebih memilih cara online ini. Dan tentu saja pengguna internet di Indonesia yang semakin banyak juga tidak bisa dikesampingkan.

Melihat kecenderungan konsumen ini ternyata menjadikan banyak sekali e-commerce baru bermunculan di Indonesia. Bahkan bisa dikatakan untuk saat ini hampir semua pelaku bisnis memnfaatkan media internet untuk memasarkan produknya.

Itulah kenapa Indonesia sekarang ini menjadi salah satu negara di dinia yang paling sering memanfaatkan media online dalam bertransaksi. Dan tentunya secara perlahan membuat indonesia market offline semakin ditinggalkan.

Untuk itulah bisa diambil kesimpulan bahwa indonesia market online dari tahun ke tahun semakin mengalami perkembangan dan pertumbuhan dengan begitu pesatnya.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*