Perhatikan Hal Ini Saat Membeli Lemari

lemari pakaian

Lemari merupakan salah satu benda esensial yang wajib ada di kamar tidur. Fungsinya pun beraneka macam, bisa menjadi tempat penyimpanan pakaian, tas, bahkan sepatu. Namun demikian, bagi Anda yang hendak melancong ke toko furniture Jakarta untuk membeli sebuah lemari baru, ada baiknya jangan asal membeli. Sekarang ini, lemari pakaian hadir dalam berbagai model dan bentuk sehingga sayang jika dibeli secara asal. Nah, beberapa hal di bawah ini akan membantu Anda dalam mempertimbangkan sebuah lemari yang akan dibeli:

  1. lemari pakaianCek ukurannya. Penting untuk dilakukan ketika memilih lemari pakaian. Sebelum pergi ke toko furniture, sebaiknya ukur dulu luas lahan yang bisa ditempati oleh lemari di kamar tidur Anda. Jangan sampai Anda tidak tahu ukurannya dan begitu dibeli ternyata terlalu besar atau terlalu kecil. Sebelum mengecek model, tipe, dan lain-lain, pastikan dulu ukurannya sudah tepat atau belum.
  2. Agar lemari tersebut bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama, pilih lemari dengan material pembuat yang kokoh dan tak lekang oleh waktu. Bisa pilih yang terbuat dari kayu, namun pastikan bahwa kayu yang digunakan tidak mudah diserang rayap dan tidak mudah keropos.
  3. Ingin lemari yang terlihat minimalis atau penuh ukiran? Ingin yang berlangit-langit tinggi atau rendah? Semua kembali lagi pada kebutuhan Anda terhadap lemari ini. Jika tema yang diusung oleh kamar tidur Anda adalah modern minimalis, maka memilih lemari yang memiliki ukiran minim dan hanya dihiasi oleh single line mungkin bisa menjadi pilihan.
  4. Warna lemari. Sekarang ini, lemari pakaian tidak hadir dalam warna monoton seperti cokelat saja. Ada yang hitam, putih, cokelat, abu-abu, merah, biru, atau paduannya. Tips-nya adalah sesuaikan dengan tema yang diusung oleh kamar Anda sehingga keberadaan lemari ini bisa menjadi elemen interior yang enak untuk dilihat.
  5. Semua poin dari satu sampai empat sudah terpenuhi, sekarang tibalah di tahap akhir: harga. Pastikan bahwa lemari idaman yang hendak diboyong sesuai dengan budget yang ditetapkan. Selain itu, sebelum deal untuk membeli, cobalah untuk membuat penawaran dulu dengan si penjual. Siapa tahu bisa turun harga!

Itu dia beberapa tips yang bisa Anda terapkan. Selamat mencari lemari idaman!

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*