Penyebab Kulit Wajah Mengelupas

kulit-wajah-kering

Ketika bertemu dengan seseorang, penampilan akan menjadi hal pertama yang dilihat dan dinilai. Makanya, jangan heran jika banyak orang rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk membeli berbagai jenis produk perawatan demi mendapatkan penampilan wajah yang sempurna. Atau menggunakan produk dengan harga terjangkau namun kualitas oke seperti ovale pembersih wajah. Apapun caranya, bagi mereka yang menganggap penampilan adalah segalanya, pasti akan rela untuk melakukannya.

kulit-wajah-keringSayangnya, terkadang masalah kulit tetap saja datang. Salah satunya yaitu masalah kulit wajah yang mengelupas. Duuuh… pasti tidak bagus kan, jika kamu sudah menggunakan pakaian terbaikmu namun justru malah terganggu dengan kulit wajah yang mengelupas. Bisa jadi akan membuat penampilanmu menjadi kurang menarik untuk dilihat.

Ada banyak hal yang bisa menjadi penyebab mengelupasnya kulit wajah, antara lain:

  • Zat kimia

Penggunaan jenis kosmetik yang salah, bisa menjadi penyebab kulit mengelupas. Tapi, bukan berarti ketika kamu menggunakan produk kecantikan sebuah brand dan kulitmu mengelupas, artinya brand tersebut menggunakan bahan kimia berbahaya ya. Misalnya, kamu merasa suatu produk bagus, dan banyak temanmu yang sudah menggunakannya. Lalu kamu coba menggunakannya, tapi ternyata kulit wajahmu justru mengelupas. Nah, jika begini bisa jadi masalahnya ada pada kulit wajahmu. Mungkin saja, zat kimia yang digunakan memang tidak cocok dengan kulit wajahmu. Sebab itulah, untuk beberapa jenis kulit yang cenderung sering mengalami masalah ini, sebaiknya berkonsultasi pada ahlinya untuk mengetahui jenis produk yang paling tepat dan sesuai untuk digunakan.

  • Sinar matahari

Sinar matahari yang terlalu terik dapat merusak kulit dan membuatnya mengelupas, khususnya untuk kamu yang memiliki jenis kulit sensitif. Pada awalnya, kulit akan terasa sakit saat disentuh. Namun, beberapa hari kemudian lapisan kulit yang mengalami kerusakan akan mulai mengelupas, dan meninggalkan bekas atau warna yang tidak sama pada kulit wajah. Akibatnya, kulit wajah akan terlihat belang.

  • Kulit kering

Kulit yang terlalu kering akan cenderung lebih mudah mengelupas dibandingkan dengan kulit normal atau kulit berminyak. Sebab itulah, akan lebih baik jika kamu yang memiliki jenis kulit kering rajin menggunakan pelembab. Sehingga, kelembaban kulit akan tetap terjaga. (Vita)

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*