Oleh-Oleh yang Wajib Dibeli saat di Magelang

oleh-oleh magelang

Liburan tak lengkap rasanya jika Anda tak berburu oleh-oleh. Nah, jika Anda sedang berlibur ke Magelang dan bingung harus membeli buah tangan apa, coba simak artikel berikut ini. Sebab kami sudah mengumpulkan beberapa oleh-oleh khas Magelang yang bisa Anda cari sebelum kembali ke rumah. Anda bisa membelinya di toko oleh-oleh yang berada tak jauh dari hotel di Magelang. Berikut daftarnya:

  1. Keripik Slondok. Untuk Anda yang suka mengonsumsi makanan gurih dan renyah, keripik slondok cocok untuk dijadikan sebagai oleh-oleh. Keripik ini terbuat dari singkong dan tersedia dalam dua rasa yakni pedas dan pedas manis. Sekali coba pasti ketagihan, deh!
  2. Potil. Selain keripik slondok, ada camilan lain yang juga terbuat dari singkong. Adalah potil, yang bentuknya seperti cincin kecil dan memiliki rasa gurih. Tidak hanya bisa dijadikan sebagai camilan saja, tetapi potil ini juga bisa menjadi teman makan karena membuat nasi terasa lebih gurih.
  3. Wajik dan Jenang. Wajik dan Jenang memang menjadi oleh-oleh yang khas dari Jawa Tengah. Nah, kalau sudah sampai Magelang, jangan lupa untuk mencicipi wajik dan jenang khas daerah ini. Keduanya punya tekstur yang lembut dengan rasa manis yang tidak berlebihan. Legitnya pun, pas!
  4. Gula Kacang. Gula kacang merupakan camilan yang cocok untuk Anda yang suka manis. Makanan ini terbuat dari kacang tanah dan dicampur gula merah. Rasanya manis, legit, dan agak gurih dari kacangnya. Jangan heran jika bentuknya mengingatkan Anda dengan ampyang, camilan khas Yogyakarta, karena memang sama dan hanya beda nama saja.
  5. Gethuk Bolen. Nah, ini nih yang wajib dicoba kalau sudah ke Magelang! Gethuk Bolen adalah bolen berisi getuk. Lapisan puff pastry yang gurih akan melapisi getuk yang legit sehingga menciptakan rasa yang unik. Pasti akan membuat Anda penasaran dengan rasanya, deh!
  6. Grubi. Terakhir adalah Grubi. Grubi ini merupakan camilan manis yang terbuat dari ubi jalar. Cara membuat grubi ini cukup mudah yakni diparut tipis, lalu direndam sejenak, dan digoreng. Hmm, manis serta renyah!

Itu dia beberapa oleh-oleh yang bisa dibeli jika Anda berlibur ke Magelang. Mana yang paling ingin Anda coba? Yuk, berburu oleh-oleh di Magelang!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*