Museum Paling Aneh di Dunia part 2

Roswell UFO Museum

Biasanya, museum menjadi tempat wisata paling akhir yang ingin dikunjungi bagi sebagian orang. Kesan membosankan dan juga kuno menjadi alasan mengapa banyak orang yang tidak ingin main ke museum. Padahal, tahukah Anda jika museum menyimpan banyak sekali jejak sejarah dan juga bukti-bukti kejadian di masa lalu yang pastinya menarik untuk disimak? Wih, nggak kalah dibanding serial di tv kabel, deh!

Dalam part sebelumnya, Anda sudah diberi sneak peek tentang beberapa museum aneh dan unik di seluruh dunia. Nah, dalam part terakhir kali ini, kami akan melengkapi daftar Anda tentang museum unik di dunia.

  1. Roswell UFO MuseumRoswell UFO Museum. Museum ini berada di New Mexico, Amerika Serikat. Sesuai dengan namanya, toilet ini memang berisi tentang UFO dan segala pernak-perniknya. Konon, pada tahun 1947, tepatnya di bulan Juli, balon mata-mata milik militer AS jatuh di Roswell, New Mexico. Namun, alih-alih mengidentifikasikannya sebagai balon, pakar UFO justru mengklaim bahwa balon tersebut adalah sebuah pesawat alien dan berhubungan dengan UFO. Atas dasar itu pula, tahun 1947 dikenal sebagai Roswell UFO Incident bagi masyarakat setempat. Pada tahun 1990, dibentuklah sebuah museum yang disusun oleh Lt.Walter Haut dan Glenn Dennis yang kemudian menjadi sebuah organisasi non-profit untuk mengedukasi masyarakat tentang fenomena UFO.
  2. Sulabh International Museum of Toilets. Museum yang berada di New Delhi, India, ini pastinya akan membuat Anda tercengang. Bagaimana tidak, museum yang didirikan oleh Dr. Bindeshwar Pathak di tahun 1992 ini memamerkan perkembangan toilet secara kronologis dari awal kemunculannya hingga akhir abad ke-20. Di dalam museum ini, terdapat toilet pada zaman kuno, pertengahan, dan jugar toilet modern dari Mohenjo-Daro, Gingee Fort of Tamil Nadu, Ambert Fort of Jaipur, dan toilet mainan dari China. Bindeshwar Pathak sendiri terkenal sebagai tokoh yang peduli dengan environmental sanitation, waste management, dan juga hak asasi manusia.

Nah, dari semua museum di part pertama dan kedua, mana yang paling ingin Anda kunjungi? Semuanya seru sekali, kan.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*