Museum Paling Aneh di Dunia Part 1

International Spy Museum

Suka berkunjung ke museum? Sudah mengelilingi semua museum yang ada di Indonesia? Kalau jawabannya ya, mungkin Anda perlu melangkahkan kaki sedikit lebih jauh lagi di luar Indonesia untuk mengunjungi museum aneh namun juga unik! Ya, jika selama ini museum selalu identik dengan hal-hal kuno dan juga tidak menarik, maka pandangan Anda harus diubah nih. Pasalnya, daftar museum berikut ini cukup terkenal, sering diliput oleh media massa, dan juga bolak-balik masuk tayangan tv kabel! Wah, museum apa saja ya? Yuk, segera kita kulik!

  1. International Spy MuseumInternational Spy Museum. Pernah bermimpi untuk berkarir dalam bidang spionase? Mungkin Anda perlu mengunjungi museum ini! Museum yang berada di Washington DC ini menawarkan pengalaman menarik dan preview dunia spionasi yang penuh rahasia. Pss, tahukah Anda jika museum ini merupakan museum pribadi? Ya, International Spy Museum ini dibuka pada tahun 2002 dan menjadi museum terbesar yang memiliki koleksi di dunia mata-mata. Museum ini ditunjang pula oleh mantan agen CIA, FBI, dan KGB. Pengunjung juga bisa menikmati high-stakes mission dalam program “Operation Spy”, di mana Anda bisa ikut serta dalam foreign intelligence operative selama satu jam.
  2. Museum of Bad Art. Biasanya, museum seni selalu menampilkan benda-benda artistik dan lukisan mahakarya yang telah mendunia dan memiliki nilai seni yang tinggi. Namun demikian, apa jadinya jika ada sebuah museum yang justru menampilkan karya lukisan yang luar biasa terrible alias sama sekali tidak bisa dikategorikan sebagai sebuah seni? Jawabannya ada di Museum of Bad Art (MOBA). Di museum ini, semua karya seni yang dipamerkan memiliki satu kesamaan: tidak artistik dan tidak Dibuka ppada tahun 1994 di Boston, museum ini dengan bangga menahbiskan tempatnya sebagai “the world’s only museum dedicated to the collection, preservation, exhibition and celebration of bad art in all its forms.”
  3. Museum of the Weird. Terinspirasi dari seorang showman asal Amerika yang bernama P. T. Barnum, pemilik museum ini yakni Steve Busti, membangun Museum of The Weird. Barnum sendiri merupakan seorang founder dari Barnum & Bailey Circus. Museum of The Weird ini berisi freaks of nature, shrunken heads, duyung Fiji, dan juga Minnesota Iceman. Anda juga bisa berbelanja di toko Lucky Lizard yang ada di dalam museum untuk benda-benda unik seperti kacamata X-ray untuk boneka zombie. Museum ini terletak di Austin, Texas.

Gimana? Seru banget, kan? Yuk, deh segera pesan tiket pesawat dan melancong ke sana! Eits, tapi jangan lupa untuk mampir ke part selanjutnya, ya! Masih ada museum lain yang tak kalah seru nih. Museum Paling Aneh di Dunia Part 2

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*