Mitos Tentang Jerawat yang Perlu Kamu Ketahui

mitos jerawat

Hi girls! Bagi kamu yang sudah menemukan pembersih kulit wajah terbaik tetapi masih tidak cukup untuk mengatasi jerawat, mungkin kamu perlu melakukan usaha lebih dari sekedar menjaga kebersihan wajah. Nah, jangan sampai kamu sudah susah-susah mengikuti tips membasmi jerawat tapi jusru tidak ada hasilnya. Pasalnya, beberapa cara untuk mengobati jerawat memang belum teruji secara klinis atau bisa dikatakan hanya sekedar mitos. So, supaya kamu tidak salah mengatasi jerawat, ketahuilah beberapa mitos tentang jerawat di bawah ini agar bisa kamu hindari.

  1. mitos jerawatOdol Dapat Menghilangkan Jerawat

Pernah dengar kalau odol bisa menghilangkan jerawat? Atau mungkin kamu bahkan pernah mencobanya sendiri. Girls please, jerawat tidak akan hilang hanya karena dioleskan odol saja. Bahan dan kandungan odol juga tidak dirancang untuk mengatasi masalah jerawat dengan aman dan efektif. Justru yang ada, jerawat kamu malah bisa memerah dan terkena iritasi.

  1. Hanya Kulit Berminyak yang Bisa Terkena Jerawat

Kulit berminyak memang cenderung lebih gampang untuk menimbulkan jerawat. Tapi jangan salah loh, tipe kulit kering maupun normal tidak menjamin bebas akan jerawat. Faktanya jerawat ini bisa muncul di segala jenis kulit. Apapun jenis kulit kamu, kamu harus tetap aware akan masalah jerawat ya!

  1. Menghindari Produk Pembersih yang Mengandung Minyak

Ya, meskipun kulit berminyak lebih rentan untuk terkena jerawat, bukan berarti kulitmu tidak butuh minyak. Pada dasarnya, kulit tetap membutuhkan minyak untuk menjaga kestabilan PH dan kelembaban. Tetapi jangan pilih produk yang mengandung mineral oil dalam komposisinya karena minyak ini tidak bagus untuk kulit berjerawat. Jadi, selain mineral oil, kamu tidak perlu takut untuk membersihkan wajah dengan produk yang berbahan minyak seperti tea-tree oil misalnya.

  1. Sering Cuci Muka agar Terhindar dari Jerawat

Ada juga yang bilang kalau jerawat tumbuh karena kamu tidak menjaga kebersihan kulit wajah dan jarang mencuci muka. Padahal, kalau kamu sedang berjerawat, justru jangan terlalu sering mencuci muka. Faktanya, terlalu sering mencuci wajah dapat memicu produksi minyak berlebih di wajah dan mengurangi kelembaban alami kulit wajahmu.

Atasilah jerawat dengan cara yang benar dan jangan langsung percaya dengan mitos tentang jerawat ya! (Rima)

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*