Menjadi Seorang Developer Apartemen

developer property

Saat ini tinggal di luxury resort residence Jakarta mulai banyak diminati oleh masyarakat, bahkan luxury resort jadi sarana untuk berinvestasi properti khususnya oleh penduduk Jakarta. Luxury resort residence sendiri merupakan konsep hunian apartemen mewah dan modern dengan fasilitas lengkap. Tidak heran saat ini banyak sekali Developer Apartemen yang membangun apartemennya dengan konsep luxury resort. Apartemen dengan konsep luxury resort ini tidak hanya dapat Anda temukan di pusat kota seperti Jakarta namun juga daerah pinggiran.

developer propertyMungkin Anda juga tertarik menjadi seorang Developer Apartemen Resort Residence ini. Mengingat sangat banyak sekali keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika Anda menjadi seorang Developer Apartemen Resort Residence. Sebelum menjadi Developer Apartemen Resort Residence sebaiknya Anda memperhatikan hal di bawah ini:

  • Langkah Pertama. Apabila Anda memutuskan menjadi seorang Developer Apartemen Resort Residence, sebaiknya Anda harus hunting lahan terlebih dahulu. Lahan yang dimaksud disini bukan sembarang lahan, tapi lahan yang layak untuk dikembangkan dan dipasarkan. Lokasi dan posisi, kondisi, bentuk, status, sistem pembayaran merupakan faktor dasar untuk menentukan apakah sebuah lahan layak untuk dikembangkan atau tidak.
  • Langkah Kedua. Setelah Anda menemukan lahan, maka Anda harus mengakulasikan kelayakan lahan untuk dikembangkan. Berapa harga perolehan lahan dan type bangunan seperti apakah yang akan Anda bangun untuk apartemen Anda nantinya.
  • Langkah Ketiga. Selanjutnya Anda harus membuat perencanaan. Ingat, gagal dalam merencanakan mengakibatkan kegagalan dalam melaksanakan. Banyak hal yang mesti disusun dalam perencanaan ini. Untuk lebih mudahnya, gunakan jasa konsultan perencanaan untuk melakukannya.
  • Langkah Keempat. Jika modal Anda untuk proyek apartemen cekak, alangkah baik jika menggandeng investor. Investor tentu tertarik bila pengembalian atas modal yang ditanamkan di proyek berkembang dan menghasilkan laba. Anda bisa menawarkan pola 60:40, dimana 60% dari keuntungan bersih akan kembali ke investor. Atau pola-pola lain yang mungkin Anda temukan di kemudian hari.
  • Langkah Kelima. Setelah kesepakatan dengan pemilik tanah dan investor sudah didapatkan. Proses perijinan perlu dijalankan. Hanya saja perijinan di satu daerah dengan daerah lainnya dapat berbeda satu sama lain. Tidak ada pakem yang sama untuk diikuti.
  • Langkah Keenam. Setelah pemasaran setelah perijinan diperoleh, maka Anda bisa mempromosikan dan menjual apartemen Anda. Banyak cara dalam promosi. Ada out door dan In door. Dengan spanduk, billboard, umbul-umbul, iklan koran, website, pameran, brosur dan lain-lain.
  • Langkah Ketujuh. Setelah enam langkah diatas Anda lewati, inilah langkah terakhir yang menjadi penentu kesuksesan Anda, yaitu melaksanakan proyek. Melaksanakan proyek tidaklah lebih mudah dari enam langkah sebelumnya. Tapi ada satu cara untuk meringankan langkah terakhir ini yaitu dengan memanfaatkan jasa kontraktor.

Jadi, apakah Anda sudah siap menjadi seorang Developer Apartemen Resort Residence? Anda tidak usah ragu untuk memulainya, dikarenakan keuntungan yang diberikan sangat banyak, jika Anda memutuskan menjadi seorang Developer Apartemen Resort Residence. Semoga Bermanfaat. – Sh–

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*