Menikmati Keindahan Gunung di Indonesia

gunung-bromo

Sekarang ini, industri pariwisata di Indonesia semakin gencar mempromosikan keindahan alam yang dimiliki oleh negara Indonesia. Keindahan alam yang dipromosikan pun tidak hanya wisata pantai saja, tetapi juga  mempromosikan keindahan Bukit Bossolo dan air terjun Tama yang ada di Jeneponto, Makassar. Selain itu, saat ini juga mulai gencar dipromosikan beberapa panorama pegunungan yang memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan. Jika ditelisik lagi, memang sih sangat jarang sekali wisatawan yang akan memilih berwisata ke pegunungan yang tersebar di negara Indonesia ini, namun apabila para wisatawan ini sudah merasakan indahnya panorama pegunungan yang terdapat di Indonesia ini, malah membuat mereka semakin takjub dan terkesan dengan keindahan yang disuguhkan.

gunung-bromoBerikut beberapa pegunungan yang sangat indah yang tersebar di wilayah Indonesia. Yuks, disimak!

  1. Gunung Bromo. Gunung Bromo berada di empat lokasi yang berbeda, tepatnya di Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Malang, Jawa Timur. Gunung yang sangat indah ini, terkenal akan pemandangan sunrise-nya yang bergitu mengesankan, dan siapa sangka terkenal sekali hingga seluruh penjuru dunia. Di gunung Bromo ini, para wisatawan tidak hanya bisa menikmati keindahan sunrise saja, tapi juga bisa melihat keindahan kawah Bromo yang sangat indah, dan melihatnya dengan cara mendaki gunung Bromo.
  2. Gunung Kelimutu. Gunung Kelimutu sendiri merupakan sebuah gunung yang masih aktif, yang berlokasi di desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Menurut masyarakat yang tinggal di dekat Gunung Kelimutu ini percaya, jika gunung yang satu ini adalah gunung suci yang membawa kesuburan pada tanah di sekitar gunung. Di gunung ini, wisatawan bisa melihat sebuah danau yang bernama Danau Tiga Warna, melihat keindahan flora seperti casuarinas, kayu merah, dan pinus.
  3. Gunung Kerinci. Gunung Kerinci adalah salah satu gunung yang masih aktif di Indonesia, dan menjadi gunung paling tinggi di negara Indonesia. Gunung Kerinci sendiri berlokasi di provinsi Jambi dan berbatasan langsung dengan Sumatera Barat. Di gunung yang satu ini, terdapat populasi Badak Sumatera dan Harimau yang dilindungi pemerintah Indonesia. Di puncak gunungnya, para wisatawan akan melihat semua pemandangan dari kota Padang, Bengkulu, Jambi, sekaligus lautan Samudera Hindia. Uniknya, Gunung Kerinci ini memiliki kawah yang sangat luas dengan air berwarna hijau kebiruan.
  4. Gunung Gede. Siapa sangka? Provinsi Jawa Barat juga memiliki sebuah gunung yang sangat indah bernama Gunung Gede. Gunung Gede ini terletak di antara Sukabumi, Cianjur, dan Bogor, Jawa Barat. Di sekitaran Gunung Gede ini, para wisatawan bisa melihat berbagai keindahan alam seperti Kandang Batu, Alun-alun Suryakencana, Kandang Bada, Air Terjun Cibeureum, Telaga Biru, dan Puncak Gunung Gede.

Nah, itulah beberapa pegunungan yang memiliki pemandangan yang sangat indah, yang tersebar di negara Indonesia. –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*