Mengenal Tipe dari Asuransi Perjalanan

Tipe Asuransi Perjalanan

Agar selalu aman ketika melakukan trip baik di dalam maupun luar negeri, pastinya kamu sebagai traveller membutuhkan yang namanya asuransi perjalanan. Yap, dengan adanya asuransi jenis ini, maka melakukan perjalanan panjang tidak akan lagi menjadi masalah buatmu. Sebab, jika kamu mengalami kecelakaan pada saat trip, biasanya biaya pengobatan kecelakaan pun akan langsung ditanggung oleh pihak asuransi.

Meskipun begitu, tapi patut untuk kamu ketahui, bahwasanya di dalam asuransi perjalanan ini sendiri terdapat setidaknya beberapa tipe asuransi perjalanan yang bisa kamu pilih. Hmm, tipe apa sajakah itu? Langsung dilihat daftarnya di bawah ini berdasarkan dari travellin.co.id:

  1. Asuransi perjalanan menurut jangka waktu. Untuk tipe asuransi jenis ini terbagi menjadi dua bagian, yakni annual travel insurance dan single trip insurance.
  • Single trip insurance merupakan salah satu tipe asuransi perjalanan, yang mana asuransi ini hanya bisa dipakai untuk satu kali perjalanan saja. Tentu asuransi bertipe ini sangat cocok untuk kamu yang jarang bepergian. Kendati seperti itu, sayangnya untuk biaya premi asuransi tipe ini biasanya jauh lebih mahal dibandingkan annual travel insurance, karena pemakaiannya pun bisa dibilang lebih sedikit. Selain itu, apabila kamu ingin melakukan perjalanan, kamu pun harus kembali memperpanjang asuransi ini ke perusahaan asuransi, lantaran masa berlakunya cepat berakhir.
  • Annual travel insurance, Berbeda dengan sebelumnya, untuk asuransi annual travel insurance ini bisa digunakan untuk beberapa kali perjalanan. Lantaran, jangka waktunya yang memang cukup lama daripada single trip insurance. Selain itu, untuk masa aktif asuransi tipe ini pun jauh lebih lama, sehingga kamu tidak perlu untuk memperpanjangnya setiap waktu. Hal ini tentu saja memberikan kemudahan untuk kamu yang sering bepergian baik domestik maupun mancanegara.
  1. Asuransi perjalanan berdasarkan tanggungan. Mirip dengan asuransi perjalanan menurut jangka waktu, dalam asuransi perjalanan jenis ini juga terdapat dua pembagian, yakni diantaranya:
  • Individual travel insurance sendiri adalah tipe asuransi perjalanan yang pertanggungannya hanya untuk satu orang dewasa atau satu keluarga. Biasanya, untuk pembayaran biaya premi asuransi ini lebih mahal dibandingkan asuransi group travel insurance.
  • Group travel insurance, Sedangkan untuk asuransi jenis group travel insurance, asuransi ini bisa digunakan untuk beberapa orang dewasa sekaligus untuk keluarga besar. Tidak hanya itu, pembayaran premi asuransi satu ini pun sangat murah bila disetarakan dengan asuransi tipe sebelumnya.

Nah, bagaimana nih? Asuransi perjalanan manakah yang akan kamu pilih untuk trip kamu? –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*