Mengatasi Bibir Pecah-Pecah dengan Buah dan Sayur

bibir pecah-pecah

Bibir pecah-pecah memang menjadi salah satu masalah kesehatan yang harus segera ditangani. Bagaimana tidak, ketika bagian bibir ini luka maka bisa mengakibatkan Anda sulit untuk berbicara karena rasa sakit yang ditimbulkannya. Bahkan, parahnya lagi, saat mengonsumsi makanan pun Anda akan mengalami kesulitan terlebih jika memakan makanan pedas. Untuk itu, atasilah bibir pecah ini dengan cara rajin mengonsumsi buah segar maupun sayuran yang akan kami bahas di bawah ini, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Jeruk. Tak bisa disangkal, dari dulu hingga sekarang, jeruk memang sudah dijadikan sebagai buah untuk kesehatan karena mengandung berbagai nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh, khususnya vitamin C. Kandungan ini dapat membantu sekaligus menyembuhkan bibir yang pecah akibat dari serangan sariawan. Di samping itu, kandungan ini juga sangat ampuh mengembalikan kelembapan kulit bibir. Agar hasil yang diberikan maksimal, rutinlah mengonsumsinya setiap hari yang mana bisa dibuat dalam bentuk jus maupun dimakan langsung.
  2. Mentimun. Selain bisa digunakan untuk masker melembutkan kulit wajah, mentimun juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kulit kering atau bibir pecah pada bagian bibir. Sama halnya dengan jeruk, mentimun mengandung vitamin C sehingga bisa melembapkan bibir. Tidak cukup sampai disitu, mentimun pun kaya akan kandungan mineral sehingga sangat bermanfaat untuk menghilangkan kulit kering tersebut. Caranya juga tidak sulit, Anda tinggal memotong kecil mentimun lalu pijat perlahan di bibir. Lakukan ini dua kali sehari, maka bibir pecah pun bisa teratasi.
  3. Wortel. Tidak hanya mentimun, sayuran berwarna orange ini pun bisa membantu mengatasi bibir pecah karena kandungan vitamin C yang terdapat di dalamnya. Yang paling menariknya, kandungan pada wortel ini juga bisa membantu mengangkat sel kulit mati serta memerahkan warna bibir yang terlihat menghitam. Nah, jika Anda ingin mengembalikan kesehatan bibir, maka buatlah wortel ini dalam bentuk jus tanpa pemanis buatan. Atau mengambil ampas wortel yang diparut halus kemudian ampas ini bisa dijadikan sebagai masker bibir.
  4. Lemon. Tidak hanya bisa dijadikan sebagai buah untuk membantu menurunkan berat badan berlebih, ternyata lemon pun bisa mengatasi bibir pecah-pecah dan kulit kering. Lagi, ini diakibatkan karena tingginya kandungan vitamin C yang terdapat di dalam buah lemon ini. Di samping itu, kandungan yang terdapat di dalam lemon ini juga dapat mengembalikan kelembaban bibir. Untuk mengatasi bibir pecah dengan lemon tersebut maka cobalah untuk memeras lemon di dalam air dan air perasan itu dicampurkan dengan madu. Setelah itu, langsung oleskan kepada bibir Anda.

Itulah beberapa buah dan sayuran yang bisa mengatasi bibir pecah-pecah ini. Semoga artikel ini memberikan banyak manfaat untuk Anda, ya! –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*