Mengapa Semua Orang Perlu Asuransi Jiwa?

Membeli asuransi memang masih menjadi pembahasan yang mengundang berbagai pro kontra. Ada yang melihat asuransi sebagai investasi dan perlindungan di masa depan, ada juga yang berpikir bahwa asuransi hanya memberatkan karena angsurannya yang mahal. Padahal jika dipertimbangkan kembali, asuransi memiliki banyak manfaat bagi kehidupan kita. Terutama jika kita memilki asuransi jiwa terbaik. Mengapa asuransi jiwa? Berikut alasannya mengapa kita perlu memiliki asuransi, paling tidak asuransi jiwa.

  1. Kematian itu pasti. Tidak bisa dipungkiri, pada akhirnya kita semua akan menghadapi kematian. Namun, kita tidak bisa memprediksi kapan kita akan menghadapi kematian. Selain meninggalkan rasa duka yang mendalam, kematian seseorang terkadang juga meninggalkan beban tanggungan yang berat, termasuk dalam finansial.
  2. Meringankan Beban yang Ditinggal. Asuransi wajib dimiliki oleh pasangan muda yang baru menikah atau mereka yang telah berkeluarga. Karena, bila salah satu meninggal dunia, maka beban yang ditanggung oleh keluarga yang ditinggal bisa berupa hutang atau tanggungan hidup. Terutama jika yang meninggal adalah pemberi nafkah keluarga. Tentunya bukan hanya beban batin saja, namun mereka yang ditinggalkan juga harus mencari solusi untuk menanggung beban finansial dan meneruskan kehidupan. Dengan asuransi jiwa, kita bisa meringankan beban tersebut.
  3. Masa Depan Pendidikan Anak. Untuk kita yang telah memiliki anak, tentunya asuransi jiwa dapat berperan penting dalam mendukung pendidikan anak kelak jika kita tidak memiliki kesempatan untuk menemaninya sampai waktu tersebut. Pendidikan anak membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk mencari biaya pendidikan anak ke jenjang yang tinggi, diperlukan kerja keras dan pengorbanan yang berat. Namun dengan asuransi jiwa, mereka yang ditinggalkan dapat merasa lebih tenang.
  4. Meringankan Beban Batin. Siapa yang tidak khawatir akan kematian? Pasti kita semua khawatir akan waktu itu. Banyak pikiran yang membebani, seperti siapa nanti yang akan membimbing dan mengurus keluarga bahkan membiayai hidup. Namun dengan asuransi jiwa, setidaknya kita bisa merasa lebih rileks karena masa depan keluarga bisa terjamin meski kita sudah tiada.

Intinya asuransi jiwa bukanlah hanya untuk kepentingan diri kita semata, namun pikirkan juga orang-orang di sekitar kita yang tetap harus menjalani kehidupan dan meraih impian mereka. (Rima)

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*