Mengapa Memilih City Car?

mobil mitsubishi mirage

City car seperti Mitsubishi Mirage, adalah sebuah tipe mobil yang mulai banyak dipilih oleh masyarakat saat ini, khususnya masyarakat yang tinggal di daerah perkotaan dengan tingkat kemacetan yang cukup tinggi. Hal ini bisa terlihat dari banyaknya mobil ini yang beredar di jalanan, dengan berbagai brand. Tentunya, ada banyak alasan yang menyebabkan masyarakat di perkotaan memilih mobil ini, dan hal ini tidak terlepas dari berbagai keunggulan yang dimiliki oleh mobil ini.

mobil mitsubishi mirageBerikut ini, adalah beberapa keunggulan dari city car:

  • Lincah

Ukuran city car tidaklah terlalu besar, sehingga nyaman untuk dikendarai di daerah dengan tingkat kemacetan tinggi. Mengapa demikian? Karena, mobil berukuran kecil ini cenderung memiliki kemampuan pergerakan yang lebih lincah dibandingkan dengan mobil yang lebih besar. Apalagi, jika orang yang menyetir mobil ini sudah sangat profesional. Dijamin deh, ketika sedang berebut jalan, yang lain pasti kalah. Mobil ini juga lebih fleksibel untuk dikendarai diberbagai ukuran jalan, termasuk jalan berukuran kecil yang sering di sebut jalan tikus.

  • Mudah mencari parkir

Tidak hanya menguntungkan saat ingin berebut jalan atau menyelip di antara mobil saat berkendara saja, mobil mungil ini juga memberi banyak keuntungan saat sedang mencari parkir di daerah perkotaan. Misalnya kita sedang ke mall, ada sebuah mobil yang parkir dengan posisi kurang benar, sehingga lahan kosong di sampingnya menjadi lebih kecil dari ukuran normal. Nah, jika kita menggunakan city car mungkin saja kita masih bisa masuk ke lokasi parkir tersebut. Termasuk juga jika kita akan parkir dipinggir jalan yang cukup sempit.

  • Hemat bahan bakar

Ukurannya yang cenderung kecil membuat mobil ini tidak memerlukan bahan bakar terlalu banyak saat dikendarai. Artinya, mobil ini lebih irit bahan bakar dibandingkan dengan mobil berukuran besar. Hal ini menjadi salah satu alasan utama mereka memilih mobil ini. Apalagi, dengan gencarnnya kampanye hemat energi sebagai upaya pengurangan penggunaan energi saat ini, mobil hemat bahan bakar tentulah menjadi hal penting untuk membantu kampanye ini. Namun, masalah bahan bakar ini tetaplah akan bergantung pada individu masing-masing. Karena, jika mobil dikendarai dengan kecepatan yang stabil tentu akan lebih menghemat bahan bakar dibandingkan dengan mobil yang dikendarai dengan kecepatan tidak stabil (kecepatan tingggi, dan mengerem secara mendadak terus menerus). (Vita)

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*