Memilih Alat Musik Harpa Bagi Pemula

alat musik harpa

Meskipun alat musik harpa tidak terlalu memiliki banyak peminat, namun bukan berarti tidak ada sama sekali. Ada juga beberapa orang yang senang dan tertarik untuk mejadi seorang harpist (pemain harpa) pofesional. Memang, mencari toko alat musik yang menjual alat musik ini dan mencari sekolah musik yang mengajarkan cara memainkannya bukanlah hal yang mudah. Akan tetapi, jika kamu memang niat dan terus berusaha pasti akan menemukannya.

alat musik harpaNah, jika kamu benar-benar tertarik memainkan alat musik ini, tentunya hanya mengandalkan belajar di sekolah musik tidaklah cukup. Kamu juga harus rajin berlatih sendiri di rumah. Artinya, kamu harus memiliki alat musik ini. Akan tetapi, sebagai pemula kamu pasti merasa bingung harpa seperti apa yang pas untukmu. Tidak perlu khawatir, karena beberapa hal berikut ini dapat membantumu memilih harpa yang tepat untukmu, yaitu:

  • Suara

Namanya juga alat musik, suara jelas menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Sura harus terdengar penuh dan jelas, begitu pula dengan volumenya harus baik. Selain itu, suara yang dihasilkan harpa harus merata dan responsive terhadap sentuhanmu.

  • Bentuk dan ukuran

Sangat penting sekali untukmu memilih harpa yang terasa nyaman saat kamu memainkannya. Sebab itulah, alat musik ini juga diproduksi dengan berbagai bentuk (mirip namun sedikit berbeda) dan ukuran. Kedua hal ini sangat penting untuk diperhatikan karena dapat berpengaruh pada cara bermainmu. Apalagi, jika kamu berencaana untuk menjadi seorang harpist profesional, kamu akan sering menghabiskan waktu dengan alat musik ini. Jadi, kenyamanan ini akan sangat penting.

  • Jenis musik

Apa jenis musik yang kamu suka dan jenis musik apa yang ingin kamu mainkan? Putuskan sebelum kamu membeli alat musik ini. Sebab, alat musik ini diproduksi dengan jenis yang berbeda disesuaikan dengan kegunaannya atau jenis musik yang akan dimainkan.

Ada satu hal lagi yang tidak kalah penting berkaitan dengan ukuran harpa, yaitu kemudahan untuk dibawa bepergian. Tentunya, harpa berukuran kecil akan lebih praktis dibandingkan dengan harpa berukuran besar. Meskipun begitu, jangan hanya demi praktis dibawa kamu mengabaikan ketiga poin penting lainnya yah. (Vita)

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*