Megahnya Pesona Aneka Masjid Berkubah Emas di Dunia

Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin, Brunei Darussalam
Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin, Brunei Darussalam

Bosan dengan gaya liburan yang itu-itu saja?

Kita bisa mencoba wisata religi yang tak kalah seru. Misalnya dengan mengunjungi masjid berkubah emas yang terdapat di beberapa negara di dunia. Ternyata bukan hanya Indonesia yang memiliki masjid berkubah emas kebanggaan masyarakat Islam. Negara-negara berikut ini juga mempunyai rumah ibadah serupa.

Arsitekturnya yang mengagumkan membuat masjid-masjid berkubah emas ini senantiasa menjadi destinasi wisata religi istimewa:

Dome of The Rock, Palestina

Masjid yang dibangun pada tahun 690 M ini dibangun oleh Abdul Malik bin Marwan, salah satu raja Bani Umayah. Masjid dengan nama asli Qubbah As Sakhrah ini sering dikira sebagai Masjid Al-Aqsha karena letaknya cukup berdekatan. Berlibur di sekitar Palestina rasanya belum lengkap tanpa mengunjungi Dome of The Rock.

Masjid Sunehri di Larohe, Pakistan

Masjid Sunehri di Larohe didirikan oleh seorang anak Wakil Gubernur Larohe, Nawad Syed Bhikari Khan. Bangunannya terdiri dari tiga kubah emas, satu kubah utama dan dua kubah lain yang berukuran lebih kecil.

Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin, Brunei Darussalam

Selain Masjid Bandar Sri Begawan, Brunei Darussalam juga memiliki masjid kebanggaan lainnya yang bernama Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin. Bangunannya sengaja didirikan di tengah danau buatan untuk menyempurnakan keindahannya. Bagian kubah masjid yang dilapisi emas 24 karat konon menghabiskan dana pembuatan mencapai 5 juta Dollar Amerika.

Masjid Sultan, Singapura

Ternyata kita tak perlu pergi ke negara yang jauh bila ingin mengunjungi masjid kubah emas. Negara tetangga, Singapura, juga memiliki bangunan masjid megah dengan kubah berlapis emas. Masjid Sultan direnovasi pada tahun 1928 dengan dana sebesar 3.000 Dollar Singapura yang berasal dari Kongsi Dagang Inggris. Pada proses renovasi tersebut, bagian kubahnya diganti dengan kubah berlapis emas sehingga menjadi masjid terindah di Singapura.

Jika sudah tak sabar ingin mewujudkan perjalanan wisata religi ke masjid-masjid berkubah emas tersebut, yuk siapkan dulu perbekalan dan akomodasinya. Jangan lupa pula mengakses situs Futuready untuk mencari asuransi perjalanan berkualitas yang kita butuhkan. Asuransi perjalanan akan melindungi kita dari risiko tak terduga selama berlibur. Sejak ada supermarket asuransi bernama Futuready, mendapatkan asuransi perjalanan terpercaya jadi semakin mudah.

Mari pilih dan bandingkan asuransi perjalanan di Futuready.com.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*