Mau Beli Lemari Pintu Sliding? Ketahui Ini Dulu

lemari pintu sliding

Model pintu sliding saat ini sedang banyak diminati. Tidak hanya digunakan untuk pintu garasi saja, model pintu ini juga saat ini digunakan untuk berbagai keperluan. Misalnya untuk pintu di beberapa ruangan. Atau yang saat ini mulai banyak diminati yaitu furniture dengan model pintu ini.lemari pintu sliding

Yap, furniture dengan pintu sliding memang banyak disukai karena berbagai kelebihan yang dimilikinya, antara lain:

  • Menghemat ruang karena tidak membutuhkan ruangan yang luas saat perlu membuka pintu. Jadi untuk ruang kamar yang minimalis atau berukuran terbatas, lemari ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.
  • Memiliki model yang menarik dan sesuai untuk berbagai tema ruangan. Jadi Anda tidak perlu khawatir saat memilih model lemari yang tepat.
  • Lemari pintu sliding lebih banyak memiliki pilihan ukuran dibandingkan dengan lemari dengan pintu yang dibuka ke luar. Sebab, meskipun sama-sama lemari 2 pintu ukurannya bisa sangat beragam. Jadi Anda bisa lebih bebas memilih lemari yang sesuai dengan kebutuhan.

Meskipun memiliki cukup banyak kelebihan, tetapi lemari ini juga memiliki kekurangan, antara lain:

  • Model pengunci pada lemari ini lebih mudah rusak dibandingkan dengan lemari biasa. Sebab, lemari ini pada umumnya mengunci otomatis saat ditutup dan untuk membukanya Anda harus memutar kunci lemarinya. Inilah yang menyebabkan kunci lemari ini cepat rusak. Tidak hanya itu, proses menutup lemari yang terlalu kasar juga bisa membuat kunci pintu ini menjadi semakin cepat rusak.
  • Lokasi menaruh lemari cukup terbatas karena permukaan lantai harus benar-benar rata dan tidak miring. Sebab, jika berada di area yang tidak rata maka pintu tidak akan bisa terbuka dan menutup secara sempurna.
  • Pintu sliding harus dirawat secara berkala agar tidak mengalami kemacetan saat proses membuka atau menutup. Misalnya dengan memberikan pelumas pada area rel, menjaga keebersihan rel, dan sebagainya. Namun, pastikan saat Anda memberi pelumas, tidak ada bagian yang di luar rel yang terkena pelumas karena bisa membuat pakaian yang disimpan menjadi kotor.

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangannya, Anda tinggal mempertimbangkan apakah lemari ini sesuai atau tidak dengan kondisi rumah Anda. (Vita)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*