Masih Percaya Paket Umroh Murah? Pikirkan Lagi

Umroh

Persaingan di bisnis layanan umroh semakin ketat. Hal ini membuat tidak sedikit penyedia jasa menyediakan layanan umroh murah. Apakah hal ini membuat semakin banyak orang tertarik?

Ternyata sekarang lebih banyak orang yang cerdas memahami kompetisi ini. Mereka tidak semerta-merta percaya dengan label “murah” begitu saja. Karena mereka tahu banyak hal yang harus di handle oleh penyelenggara tour and travel untuk memfasilitasi orang-orang yang sedang menjalankan ibadah umroh.

Dan sepertinya tidak masuk akal jika biaya paket umroh murah jika melihat beberapa kewajiban yang harus dilakukan oleh penyedia layanan umroh berikut ini:

  • Visa Umroh

Seseorang yang kegiatan ibadah umrohnya sudah diatur oleh penyedia jasa layanan umroh sudah tidak harus repot-repot lagi membuat visa karena visa sudah diurus oleh pemilik tour and travel. Dan biayanya sudah ditetapkan dengan jelas oleh pemerintah.

  • Tiket Pesawat

Ada kemungkinan jika Anda memilih paket umroh murah, penyedia layanan memilihkan tiket pesawat yang murah. Tinggal Anda cek dulu dan bagaimana pendapat Anda. Apakah ingin naik pesawat yang murah?

  • Hotel dan Katering

Akomodasi ini yang sangat mempengaruhi biaya umroh Anda. Terdapat kelas hotel yang berbeda, apakah hotel bintang 3, 4, atau 5. Itu yang menentukan biaya umroh Anda.

Umroh

Begitu juga dengan katering. Umumnya, penyedia jasa layanan umroh memesankan katering dengan menu makanan khas Indonesia. Namun, jangan salah. Justru inilah yang membuat biaya katering lebih mahal. Pasalnya, beberapa bahan untuk membuat menu makanan khas Indonesia sulit didapatkan di sana. Kalaupun ada, harganya bisa sangat mahal.

  • Transportasi

Penyedia layanan umroh menyediakan transportasi untuk mengantar jamaah dari Jeddah ke Madinah dan Makkah lalu kembali lagi ke Jeddah. Dan biaya transportasi ini berbeda-beda tergantung jenis bus yang digunakan.

Belum lagi ketika jamaah diajak untuk mengunjungi beberapa tempat suci di sana. Tentu saja ada biaya tambahan.

Kebanyakan jamaah tidak hanya ingin menjalankan umroh saja, tapi juga mengunjungi beberapa tempat bersejarah yang berhubungan dengan islam.

Dan fasilitas lainnya seperti menyediakan air zam-zam serta layanan tambahan lainnya bisa membuat biaya umroh semakin mahal.

Logikanya, jika Anda memilih paket umroh murah, mungkin saja Anda tidak mendapatkan layanan yang maksimal atau mungkin Anda harus mengeluarkan biaya tambahan yang justru lebih mahal dari paket umroh yang seharusnya.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*