Manfaatkan Area Sudut di Rumah Dengan Cara Ini

lemari di sudut ruangan

Ketika baru saja membeli rumah dari developer property Indonesia, banyak yang langsung melakukan perombakan pada rumahnya. Baik itu hanya interior saja, maupun keseluruhan bagian. Hal ini dilakukan agar rumah yang akan menjadi tempat tinggalnya memiliki desain yang sesuai dengan seleranya. Hanya saja, pada saat melakukan perombakan ini, seringkali kita dibuat bingung dengan keberadaan satu bagian yang tidak mungkin bisa dihindari, yaitu bagian sudut.

Yap, banyak orang yang tidak menggunakan jasa arsitek seringkali merasa bingung harus diapakan bagian ini. Apalagi, jika area sudut ini berukuran sempit. Eits, jangan keburu bingung dulu, karena area ini bisa menjadi tempat yang sangat bermanfaat jika kamu bisa mengakalinya. Nah, jika kamu masih bingung, coba deh beberapa cara berikut:

  • Rak

Ini adalah cara paling sederhana untuk memanfaatkan area sudut, yaitu dengan membuatnya menjadi rak. Pemanfaatan raknya sendiri, bisa kamu sesuaikan dengan ukuran sudutnya. Misalnya ukurannya cukup besar dan berada di area bawah tangga, kamu bisa memanfaatkannya sebagai rak buku atau rak untuk meletakkan televisi (jika memungkinkan). Sementara, jika sudutnya adalah sudut ruangan, kamu bisa membuat rak berukuran tidak terlalu besar dan disesuaikan dengan bentuk sudut, kemudian meletakkan berbagai koleksimu di sana. Tidak hanya rumah, bagian sudut di apartemen juga bisa loh Anda tambahkan dengan rak ini. Namun, untuk jenis rak yang dipasang adalah rak terbuka. Nah, rak terbuka ini bisa diletakkan di beberapa sudut apartemen, misalnya di bagian sudut dapur maupun tempat tidur.

  • Sofa santai

Punya sofa santai yang berada di area terpencil di sudut? Kenapa tidak. Kamu bisa memanfaatkan area sudut bawah tangga untuk membuat tempat bersantaimu sendiri. Namun tentunya, untuk sofa ini kamu harus membuatnya secara custom, karena tidak mungkin ada sofa jadi yang berukuran pas dengan area bawah tanggamu.

  • Kolam ikan

Jika kamu senang memelihara ikan, tidak ada salahnya jika kamu memanfaatkan area sudut untuk membuat sebuah kolam ikan. Jika kamu ingin kolam ini terlihat lebih segar dan alami, kamu bisa menambahkannya dengan air mancur atau air terjun yang terpasang pada area dinding di sudut. Untuk desain ini, area sudut justru bisa menjadi area yang paling tepat untuk kolam ikan yang menarik.

  • Ruang shower

Untuk kamu yang ingin membuat ruang kamar mandi terlihat lebih eksklusif dan menarik, coba deh menambahkan ruang shower di area sudut kamar mandi. Tidak perlu berukuran besar, yang penting kamu masih bisa bergerak dan mandi dengan nyaman di dalamnya. Dijamin, kamar mandimu akan terlihat lebih mewah.

Dengan memanfaatkan area sudut, maka area ini tidak hanya akan menjadi sarang debu saja. Bahkan, area ini malah bisa membuat tampilan rumahmu menjadi semakin menarik. Jadi, cara yang mana nih yang ingin kamu coba terapkan di rumahmu? (Vita)

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*