Manfaat Ekstrak Akar Pasak Bumi untuk Pria

ekstrak pasak bumi

Pasak Bumi? Hhmm..pasti sudah banyak yang tahu apa itu pasak bumi. Ada yang tersenyum setelah mendengarnya atau ada yang masih belum tau apa itu Ekstrak Pasak Bumi dan manfaatnya. Pasak Bumi (Eurycoma Iongifolia Jack) atau ada yang mengenalnya dengan nama tongkat ali adalah salah satu dari banyak tanaman obat tradisional yang memiliki khasiat luar biasa. Bagian dari tanaman pasak bumi yang banyak digunakan adalah bagian akarnya, sehingga dikenal dengan akar pasak bumi.

Lalu apa manfaat Ekstrak Akar Pasak Bumi? salah satu manfaat yang paling terkenal dari Akar pasak bumi ini adalah sebagai peningkat gairah dan vitalitas untuk pria. Akar Pasak Bumi sudah terkenal sejak dulu sebagai obat bagi mereka yang menderita disfungsi seksual terutama pada pria.

Apakah benar pasak bumi memiliki manfaat yang menakjubkan itu? yuk simak penjelasannya berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan dr. Setyo Purwono, M.Kes., Sp.PD., Dosen Farmakologi dan Toksikologi Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada. Dalam penelitiannya Beliau meneliti tentang khasiat dan keamanan ekstrak air akar pasak bumi dalam mengatasi disfungsi seksual pada pria. Dalam penelitiannya melibatkan sebanyak 36 pasien berumur 30-60 tahun yang mengalami gangguan fungsi seksual.

Para pasien diberikan ekstrak air akar pasak bumi terstandar eurikumanon 2%, sebesar 1,2 gram sebanyak 2 kali sehari dalam waktu 1-2 minggu. Ternyata hasil dari ektrak pasak bumi tersebut aman dan mampu meningkatkan fungsi seksual para pasien tersebut. Setelah 1 minggu dilakukan penelitian terhadap para pasien, mereka mengalami perbaikan dalam fungsi orgasme walaupun secara statistik peningkatannya belum terlalu signifikan.

Menurut dr. Setyo, cara kerja ekstrak pasak bumi dalam memperbaiki masalah disfungsi seksual dengan cara meningkatkan fungsi ereksi dengan mekanisme vasodilatasi. Peningkatan fungsi ereksi dapat terjadi bila terjadi peningkatan gairah seksual akibat adanya stimulus neurotransmitter pada saraf pusat dan peningkatan vasodilatasi sel otot polos,endotel pembuluh darah penis dan fibroelastis korpus kavernosum.

(https://ugm.ac.id/id/berita/10341-akar.pasak.bumi.berkhasiat.atasi.gangguan.fungsi.seksual)

Hhmm, ternyata benar pasak bumi itu memiliki khasiat yang baik untuk vitalitas Pria. Dengan adanya obat herbal alami dari alam, tentunya kita tidak perlu menggunakan obat-obat kimia yang pastikan memiliki efek samping. Untuk ekstrak pasak bumi kita sudah bisa banyak temukan ditoko-toko obat atau herbal kaya suplemen yang mudah ditemukan. Jika pasak bumi dibutuhkan pria, suplemen zat besi dibutuhkan siapa saja baik wanita maupun pria yang kekurang zat besi.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*