Makanan Ini Dapat Mengurangi Rasa Pusing yang Mengganggu

Pasalnya, pusing kepala bukanlah suatu penyakit, melainkan gejala dari penyakit lain yang disadari atau tanpa disadari sedang diderita. Pusing itu sendiri merupakan kondisi yang sering dijadikan alasan setiap orang yang memiliki asuransi kesehatan individu untuk pergi ke dokter karena mengganggu aktivitas sehari-hari.  Ya, walaupun pusing dipercaya bukanlah suatu penyakit yang mengancam kesehatan, jika hal ini terjadi kepada Anda secara rutin dan tanpa henti Anda sangat disarankan untuk menemui dokter dan mengonsultasikan kondisi Anda karena pengobatan juga perlu dilakukan agar rasa pusing dapat teratasi dengan baik. Biasanya, sering mengonsumsi alkohol dan kafein yang berlebihan merupakan salah satu penyebab rasa pusing itu muncul, lho. Namun beberapa penelitian juga membuktikan bahwa makanan ini justru dapat menyembuhkan sakit kepala. Berikut adalah diantarnya.sakit kepala

  1. Ikan

Zeev Harel membuktikan dalam penelitiannya bahwa remaja yang mengonsumsi 1.25 gr minyak ikan selama 2 bulan akan mengalami sakit kepala lebih sedikit dibanding yang tidak mengonsumsinya. Hal ini dikarenakan ikan mengandung minyak omega tiga yang mampu mengurangi produksi hormon dalam tubuh yang merupakan salah satu pemicu munculnya sakit kepala.

  1. Semangka

Seorang ahli gizi di California, Stella Metsovas mengatakan bahwa mengonsumsi sayur dan buah yang kaya kan kandungan air dapat menghilangkan dehidrasi yang merupakan salah satu penyebab rasa pusing. Maka dari itu, semangka yang mengandung banyak air dan nutrisi ini sangat baik untuk tubuh agar mengurangi risiko terkena rasa pusing.

  1. Jamur

Rasa pusing juga dapat disebabkan oleh terganggunya sel darah di dalam tubuh. Untuk memberikan banyak energi kepada sel darah, tubuh sangat membutuhkan Vitamin B2 (riboflavin). Makanan yang mengandung nutrisi yang satu ini adalah jamur.

  1. Roti

Berkurangnya glukosa dalam tubuh juga merupakan salah satu penyebab rasa pusing untuk muncul. Hal ini dikarenakan kurangnya kandungan glukosa dapat meningkatkan kebutuhan air dalam tubuh dan juga penurunan energi yang diedarkan menuju otak. Dengan mengonsumsi roti gandum, kandungan karbohidrat dalam tubuh dapat terpenuhi untuk menghindari rasa pusing yang mengganggu.

Itu dia beberapa makanan yang dapat mengurangi rasa pusing setiap harinya. Semoga bermanfaat!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*