Lokasi Syuting Film Harry Potter yang Jadi Destinasi Wisata

king cross station harry potter

Bagi kalian pencinta film Harry Potter yang dibuat berdasarkan novel karya J.K Rowling, tentunya sering melihat beberapa tempat yang dijadikan sebagai lokasi syuting dan selalu muncul di dalam film Harry Potter ini. Namun, siapa sangka? Setelah film yang satu ini berakhir, beberapa tempat yang dijadikan lokasi syuting dan muncul di film hasil garapan produser terbaik ini, sekarang malah menjadi destinasi wisata paling menarik di negara Inggris. Ketika berkunjung ke beberapa tempat wisata yang ditampilkan di film yang sangat fenomenal ini, banyak wisatawan yang sangat menyukainya lantaran wisatawan berasa masuk ke dalam suasana film Harry Potter.

king cross station harry potterBerikut beberapa lokasi syuting film Harry Potter yang menjadi destinasi wisata di negara Inggris. Disimak, yuks!

  1. King Cross Station. Kalian yang sangat menyukai film Harry Potter, tentu saja sangat tahu betul dengan tempat yang satu ini. Stasiun kereta yang terletak di negara London ini, identik dengan platform 9 3/4, yang digunakan sebagai tempat menunggu kereta menuju Hogwarts oleh para penyihir muda. Saat berkunjung ke tempat ini, wisatawan bisa mengabadikan momen indah sambil memegang troli yang biasa dipakai oleh para penyihir. Uniknya lagi, disini wisatawan bisa membeli souvenir Harry Potter yang dijual di beberapa toko.
  2. The Warners Bros Studio. Hal yang paling menyenangkan saat merasakan sensasi dunia Harry Potter yaitu mengunjungi The Warners Bros Studio. Disini, kalian akan dibawa berkeliling sambil melihat ruang kelas Gryffindor, Diagon Alley, kantor Dumbledore, dan lainnya. Yang paling menarik lagi, kalian pun akan dijelaskan bagaimana membuat special effect di adegan the Weasley Kitchen, Chamber of Secrets, dan Horwarts Great Hall.
  3. Universitas Oxford. Siapa yang tidak mengenal Universitas Oxford? Universitas paling tua di negara Inggris ini, menjadi lokasi utama untuk dijadikan sebagai tempat syuting film Harry Potter. Beberapa lokasi yang terdapat di Universitas yang satu ini pun, selalu ditampilkan di dalam film Harry Potter. Nah, buat kalian yang ingin merasakan sensasi ruang kelas dan Great Hall yang digunakan oleh para penghuni asrama Hogwarts ini, tentu tidak boleh melewatkan untuk tidak berkunjung ke tempat ini.
  4. Millenium Bridge. Apabila kalian punya rencana untuk berlibur di kota London, kalian wajib sekali mendatangi Millenium Bridge. Millenium Bridge sendiri merupakan jembatan berwarna millenium, yang muncul di film Harry Potter pada saat adanya serangan Death Eater. Tak hanya itu saja, jembatan yang sangat bagus ini juga dijadikan sebagai akses menuju Tate Modern dan St. Paul’s Cathedral.

Gimana? Kalian semua tertarik mengunjungi destinasi wisata yang digunakan untuk lokasi syuting film Harry Potter? –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*