Lakukan 3 Hal ini Sebelum Memilih Pewangi Pakaian Bayi

pelembut-pakaian-bayi

Apalagi yang bisa seorang ibu lakukan jika menginginkan pakaian sang buah hati wangi sepanjang hari selain menggunakan pewangi pakaianĀ  bayi? Namun, karena saking sayangnya kepada sang buah hati, banyak orang tua yang keliru dalam menggunakan pewangi yang satu ini. Memang memberikan wangi, tapi apakah wangi tersebut memberikan efek kepada bayi, banyak orang tua yang tidak menyadari. Mungkin mereka tidak menyadari apa efeknya kepada bayi. Yang penting, bau bekas muntahan atau karena pakaian tidak kering bisa hilang.

pelembut-pakaian-bayiNah, agar pewangi ini bisa memberikan manfaat yang besar, sangat penting untuk menggunakannya dengan benar. Berikut ini cara yang bisa Anda praktekkan.

Perhatikan Merk dan Komposisinya

Ada berbagai macam merek pewangi pakaian, tapi yang tidak diketahui banyak orang tua adalah komposisinya yang berbeda-beda. Komposisi erat kaitannya dengan kesehatan si buah hati khususnya kulit bayi. Merk-merk tertentu mungkin tidak sesuai dengan kulit bali dan ini harus diketahui sebelum menggunakan salah satunya. Sebab, komposisi yang tidak tepat bisa mengakibatkan alergi pada bayi.

Kenali Wangi Aromaterapi dan Buatan

Pernafasan bayi juga sangat sensitif terhadap bau. Itulah sebabnya penggunaan obat nyamuk semprot tidak disarankan untuk bayi. Ternyata ini juga berlaku pada pemilihan pewangi pakaian pada bayi.

Beberapa merk pewangi pakaian ini memiliki aroma wangi yang terlalu tajam untuk bayi dan ini bisa berbahaya terutama efeknya pada indra penciuman bayi. Dari rasa kurang nyaman hingga bisa merusak perkembangan indra penciuman bayi Anda. Maka, alangkah baiknya jika Anda bisa bijaksana dalam memilih wewangi pakaian ini.

Cara paling aman adalah dengan milih aroma wangi yang tidak terlalu tajam atau menggunakan wangi aromaterapi. Aroma seperti ini justru akan memberikan efek positif pada bayi Anda, tidak hanya bau wangi yang bisa kita cium.

Pilih Merek yang Terkenal Aman dari Rekomendasi Ahli

Bagaimanapun juga, kesehatan bayi yang paling penting. Jauh lebih penting ketimbang wangi itu sendiri. Nah, ketika Anda berbelanja kaitannya dengan pewangi pakaian untuk buah hati Anda, yakinkan Anda memilih dengan benar. Mungkin, Anda bingung dalam memiliih karena banyaknya merek yang ada di pasaran dan tidak paham akan komposisi yang aman untuk buah hati Anda.

Jika Anda dalam posisi seperti ini, akan lebih mudah jika Anda menanyakan rekomendasi dari dokter atau orang lain yang Anda percayai. Mereka akan membantu Anda dalam memilih pewangi pakaian bayi yang aman dan benar-benar wangi menyehatkan.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*