Kebiasaan di Pagi Hari yang Bisa Merusak Kulit

kulit-muka-kering

Artikel Kecantikan – Ketika alarm di pagi hari berbunyi, kita dengan serta merta terbangun dan bersiap untuk melakukan aktivitas harian yang sudah menunggu. Mandi serta membersihkan tubuh pastinya sudah masuk ke dalam daftar rutinitas. Hanya saja, karena masih mengantuk, terkadang kita sering melewatkan beberapa hal yang krusial tanpa sengaja. Salah satunya adalah ritual membersihkan wajah. Mengingat kita sudah terburu-buru untuk berangkat ke kantor, kita pun melupakan beberapa produk perawatan kulit wajah yang seharusnya dipakai dan membersihkan wajah seadanya. Nah, kebiasaan seperti ini sebenenarnya tidak baik. Hindari tiga kebiasaan ini jika kita tidak ingin kulit wajah rusak:

  1. kulit-muka-keringTidak mencuci muka dengan bersih. Percaya atau tidak, mencuci muka hanya dengan air saja ternyata tidak membantu untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di wajah, lho. Pasalnya, wajah kita mengandung banyak minyak yang menumpuk setelah tidur semalaman. Untuk itu, tumpukan minyak ini harus dihapus dengan Sayangnya, banyak yang dengan sengaja atau tidak sengaja melewatkan step ini karena mereka merasa air sudah cukup bersih untuk membasuh wajah.
  2. Menggunakan produk pembersih wajah yang mengandung eksfoliator. Meski kita harus membersihkan wajah di pagi hari, bukan berarti kita harus menggunakan pembersih yang mengandung eksfoliator atau harsh cleanser. Justru sebaliknya, hindarilah produk pembersih wajah yang berisi kandungan tersebut. Sebab, eksfoliator bisa menyebabkan iritasi dan inflamasi yang berakhir pada kerutan di wajah atau menimbulkan brown spots.
  3. Tidak memakai sunscreen. Ini dia kesalahan yang sering dilakukan oleh para perempuan. Kita selalu ingat untuk menggunakan bedak, lipstik, maskara, dan juga eyeliner, tapi cenderung lupa (atau sengaja lupa?) untuk memakain Padahal, sunscreen ini penting hukumnya dan sangat esensial. Sunscreen bertugas untuk melindungi kulit wajah dari sinar UV. Meski kamu bekerja di dalam ruangan, bukan berarti kulitmu aman dari sinar UV!

Dengan menghindari kebiasaan tidak baik untuk kulit wajah di atas, semoga kulitmu bisa tetap terawat dan terhindar dari masalah kulit. Semoga membantu, ya!

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*