Kartun Seru di Era Tahun 90an

Bagi kalian yang lahir di era tahun 90an, pasti masih ingat dengan kartun-kartun seru yang ditayangkan di televisi Indonesia. Kartun yang sangat seru dan mendidik, akan menemani hari libur kalian bersama teman maupun keluarga. Apabila kalian mau menonton kartunnya, kalian pun harus menunggu waktu seminggu agar bisa menonton kartun favorit kalian. Kenapa? Ya, hal ini dikarenakan kartun yang ditayangkan di televisi khusus di hari minggu saja. Berbeda sekali memang dari zaman sekarang. Dimana, jika kalian mau menonton kartun favorit, maka kalian tinggal membuka handphone vivo lalu menontonnya melalui youtube.

Nah, untuk kalian yang mau bernostalgia dengan kartun-kartun seru di era tahun 90an, dan pernah ditayangkan di pertelevisian Indonesia, maka di artikel ini akan dijabarkan beberapa diantaranya:

  1. kartun-kobo-chanChibi Maruko Chan. Siapa yang masih ingat dengan kartun Chibi Maruko Chan? Kartun yang paling ditunggu-tunggu jika hari minggu sudah tiba. Memang sih, kisah yang ada di dalam Chibi Maruko Chan sangat menginspirasi dan memberikan banyak sekali manfaat kepada anak kecil. Chibi Maruko Chan sendiri berkisah tentang seorang siswi kelas satu SD yang sangat polos dan lugu. Chibi Maruko Chan berasal dari keluarga sederhana yang sangat baik. Chibi Maruko Chan tinggal bersama ibu, ayah, kakak perempuan, nenek, serta kakeknya. Sifat yang dimiliki oleh Chibi Maruko Chan mirip dengan anak seumurannya.
  2. Kobo Chan. Banyak mungkin dari kalian yang kurang mengenal kartun Kobo Chan. Tapi, keseruan yang diberikan oleh kartun Kobo Chan, tidak kalah menarik dengan kartun lainnya. Kobo chan merupakan salah satu kartun yang mengisahkan tentang hidup seorang anak kecil yang bernama Kobo. Kobo tinggal bersama dengan ibu, ayah, kakek, nenek, paman, bibi, kucin bernama si manis, dan anjingnya bernama si pochi. Hari-hari yang dilalui Kobo pun sungguh lucu, dan sangat kocak sekali.
  3. Hamtaro merupakan salah satu kartun yang bercerita tentang hamster-hamster lucu dan menggemaskan. Kartun Hamtaro bercerita tentang petualangan seekor hamster bersama teman-temannya. Petualangan yang dilalui pun sungguh menegangkan, dan terkadang si hamster di kejar para anjing yang iseng. Hehe
  4. The Powerpuff Girl. Keliatannya banyak nih yang sudah tahu dengan kisah The Powerpuff Girl. The Powerpuff Girls adalah sebuah kartun yang mengisahkan tentang kepahlawan tiga orang gadis yang mempunyai kekuatan super. The Powerpuff Girl sendiri tidak sengaja dibuat oleh seorang professor di laborotariumnya.
  5. Sailor Moon. Kalau Sailor Moon sih, mengisahkan tentang seorang anak perempuan yang memiliki karakter yang sangat khas. Sailor Moon dianggap sebagai power ranger versi perempuannya. Sailor Moon pun tidak hanya disukai anak perempuan saja, tapi anak laki-laki pun banyak yang menyukainya.
  6. Ninja Hatori. Kartun Ninja Hatori sih lebih mirip dengan Doraemon, tapi bedanya yang menolong si anak kecil adalah seorang ninja. Kartun Ninja Hatori menceritakan seorang anak kecil berumur 10 tahun yang bernama Kenichi Mitsuba. Kenichi Mitsuba selalu dijaili oleh teman-temannya, dan dia selalu ditolong oleh Ninja Hatori.
  7. Hmm, kalau kartun Doraemon pasti sudah pada tahu kan? Kartun yang bercerita tentang seekor kucing yang bernama Doraemon selalu menyelamatkan seorang anak kecil yang bernama Nobita. Doraemon menyelamatkan Nobita dengan berbagai alat-alat ajaib yang ada di kantong ajaibnya.

Gimana nih? Kalian langsung kangen masa-masa saat menonton film kartun zaman dulu yaa? Jika ada diantara kalian mau menambahkan kartun lainnya, boleh kok di share di artikel ini! –SH–

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*