Jenis Wewangian Berdasarkan Lama Keawetannya

jenis-wewangian

Parfum merupakan sebuah benda wajib yang harus ada di dalam tas selain produk perawatan kulit wajah. Mengapa? Pasalnya parfum ini menjadi penyelamat mood kita ketika sedang berkeringat atau harus bertemu dengan klien. Kita tentunya ingin selalu tampil wangi dan tidak bau badan, bukan begitu?

jenis-wewangianNah, sudah tahu belum kalau parfum sebenarnya dibedakan menjadi berbagai jenis berdasarkan dengan tingkat keawetannya? Sudah tahu kalau ‘parfum’ yang kita pakai belum tentu berjenis parfum yang sesungguhnya? Sebelum pertanyaan berkembang ke arah lebih lanjut, yuk simak beberapa kategori wewangian berikut ini!

  1. Parfum merupakan jenis wewangian yang paling awet jika dibandingkan dengan eau de parfum, eau de toilette, dan juga eau de cologne. Tingkat konsentrasinya cukup tinggi, yakni hingga 20%, membuat harum parfum bisa tahan selama tujuh jam atau lebih. Mengingat aromanya yang tahan lama, parfum pun cukup mahal sehingga tak sembarang orang bisa membelinya.
  2. Eau de parfum. Wewangian ini menempati posisi kedua berdasarkan tingkat konsentrasinya. Eau de parfum mengandung konsentrasi wewangian hingga 15% dan bisa tahan selama lima jam. Tidak heran jika wewangian ini sangat populer di kalangan perempuan aktif yang memiliki aktivitas segudang. Namun demikian, harganya pun cukup tinggi meski tidak semahal wewangian jenis parfum.
  3. Eau de toilette. Berbeda dengan eau de parfum yang bisa tahan hingga lima jam, eau de toilette hanya tahan selama tiga jam saja. Konsentrasi wewangiannya berada di bawah 10% sehingga wanginya tidak bertahan lama. Parfum ini cocok untuk dipakai jika Anda berada di dalam ruangan indoor dan tidak melakukan kegiatan fisik yang banyak.
  4. Eau de cologne. Mungkin, inilah jenis wewangian yang paling banyak digunakan oleh perempuan. Selain karena harganya yang murah, baunya pun tidak begitu menyengat. Hal ini disebabkan karena konsentrasi minyak dalam wewangian ini sangat rendah, yaitu sekitar 5% saja. Anda harus rajin-rajin menyemprotkan wewangiannya paling tidak sekitar dua jam agar tetap tercium aromanya.

Nah, dari empat jenis wewangian di atas, mana yang paling sering kamu pakai?

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*