Jenis Sayuran Sebagai Makanan Penurun Kolesterol Tinggi

sayuran penurun kolesterol

Salah satu jenis makanan penurun kolesterol tinggi yang bisa anda konsumsi saat kadar kolesterol dalam darah anda tinggi adalah berbagai jenis sayuran yang mengandung kadar kolesterol yang rendah dan sangat aman untuk dikonsumsi oleh para penderita penyakit kolesterol. Karena kolesterol sebagian dihasilkan dari makanan, maka jika kita tidak ingin mengalami penyakit kolesterol, maka kita harus senantiasa menjaga dan bisa mengendalikan jenis makanan yang akan kita konsumsi tersebut. Berhentilah mengkonsumsi makanan yang bisa meningkatkan kolesterol dalam tubuh dan segera menggantinya dengan mengkonsumsi jenis makanan yang bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh anda.

Kadar kolesterol dalam tubuh yang menumpuk akan sangat membahayakan bagi kesehatan anda, anda bisa mengalami gangguan berbagai organ tubuh lainnya akibat adanya penumpukan kolesterol dalam tubuh anda. Sebut saja penyakit jantung dan stroke, dua jenis penyakit menyeramkan yang sangat membahayakan kesehatan anda. Sudah saatnya kita harus mengerti dan memahami pentingnya kesehatan untuk kita, agar kita senantiasa merasakan kondisi tubuh yang sehat, segar dan prima setiap saat.

Ada beberapa jenis sayuran yang tergolong sebagai jenis makanan penurun kolesterol tinggi yang berguna bagi anda untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh anda. Adapaun jenis sayuran sebagai makanan penurun kolesterol tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Bayam kaya kandungan lutein yang bisa mencegah serangan jantung. Lutein dapat membantu dinding pembuluh darah menyingkirkan kolesterol yang memicu penyumbatan.
  2. Buncis merupakan salah satu sayuran penurun kolesterol yang baik karena mengandung lemak tak jenuh ganda yang juga ramah bagi penderita diabetes.
  3. Terong rendah kalori dan juga memuat serat yang mudah larut dalam tubuh sehingga bisa menurunkan kolesterol
  4. Kacang Kedelai. Kedelai dan berbagai produk olahannya (tahu, susu kedelai, dll) terkenal sebagai makanan penurun kolesterol.
  5. Biji rami dan chia. Serat larut dari 2 makanan ini dipercaya dapat membantu mengikat lemak dan kolesterol sehingga tak sampai diserap oleh tubuh.

Anda ingin mengetahui lebih jelas tentang berbagai informasi penting yang berhubungan dengan makanan penurun kolesterol dan informasi tentang kesehatan lainnya, anda bisa mengunjungi website GueSehat.com atau anda juga bisa mengunduh aplikasi GueSehat melalui google playstore dengan menggunakan ponsel android atau apple untuk memperoleh berbagai informasi penting tentang kolesterol dan informasi kesehatan lainnya

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*