Jenis-Jenis Lantai untuk Rumah Anda

lantai rumah

Bagian depan rumah seringnya mendapatkan perlakuan yang berbeda dalam masalah dekorasi dibanding dengan bagian dalam rumah. Ada  yang sengaja menata bagian dalam rumah dengan seadanya dan memilih untuk habis-habisan mendandani bagian luar rumah, dan ada juga yang berlaku sebaliknya. Padahal, kedua bagian rumah ini sama pentingnya, lho. Anda tidak bisa sembarang memilih pagar hanya karena harga pagar panel beton yang diinginkan sangat miring namun terlihat menawan atau bahkan memilih tegel lantai sesuka hati tanpa pertimbangan yang matang. Sebab, salah pilih sedikit saja bisa membahayakan pengguna rumah.

lantai rumahNah, dalam artikel kali ini akan mengajak Anda untuk lebih cerdik dalam memilih lantai untuk rumah. Pemilihan lantai yang biasanya dilakukan dengan sebelah mata ini ternyata tidak boleh disepelekan, lho.

  1. Lantai untuk ruang tamu. Sebagai ruangan yang sering dijadikan tempat hang out oleh para anggota rumah, ruang tamu haruslah memiliki lantai yang kuat, nyaman, dan juga menarik secara estetika. Nyaman dalam artian enak untuk diinjak dan tidak mudah kotor, kuat untuk menopang beban di atasnya dan tidak mudah tergores, serta enak untuk dilihat. Material lantai yang pas untuk memenuhi semua opsi ini adalah marmer. Terlebih lagi, marmer kini hadir dengan berbagai motif dan varian yang bisa disesuaikan dengan konsep rumah Anda.
  2. Lantai untuk teras rumah. Yang perlu diperhatikan dari dekorasi eksterior rumah ternyata bukan hanya sekadar pagar dan warna cat saja, lho. Anda juga harus memerhatikan pemilihan lantainya karena lantai bisa menambah elemen arsitektur yang menawan. Lantai untuk teras rumah haruslah mudah dibersihkan karena selalu terkena debu. Untuk itu, kami sarankan Anda untuk memilih lantai keramik yang bermotif karena dapat menyembunyikan noda.
  3. Lantai untuk kamar mandi. Kamar mandi merupakan area yang cukup membahayakan karena selalu terkena air sehingga membuat permukaan lantainya menjadi licin. Anda harus lebih cerdik dalam memilih lantai keramiknya untuk menyiasati kelicinan di lantainya. Pilihlah lantai yang terbuat dari keramik dengan tekstur tebal dan kasar untuk meminimalisir risiko terpeleset di dalam kamar mandi.

Nah, semoga artikel di atas bisa membantu, ya! Selamat mencoba!

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*