Jangan Lengah Saat Mengendarai Mobil di Jalanan Sepi

mengendarai mobil dimalam hari

Tingginya angka kejahatan, pencurian, dan kekerasan pada pengendara mobil membuat Kita selalu berhati-hati dimana pun berada. Khususnya saat melewati jalanan sepi, Kita dituntut untuk selalu waspada agar terhindar dari tindak kejahatan. Meskipun pengendara mobil aman mengendarai mobil di malam hari di jalanan sepi. Akan tetapi jika tidak berhati-hati, maka tindak kejahatan pun tidak akan bisa dihindari. Kejahatan yang terjadi pun tidak hanya semata-mata kesalahan si pencuri saja tapi dari korban juga. Pasalnya, korban yang lengah menjadikan pencuri lebih mudah untuk beraksi.

mengendarai mobil dimalam hariNah, Jika Kamu akan melewati jalanan sepi, maka alangkah baiknya memperhatikan beberapa hal berikut:

  1. Sebisa Mungkin Hindari Jalanan Sepi. Mengendarai mobil di jalanan sepi memang sangat menakutkan. Apalagi harus mengendarai mobil di malam hari jalanannya sepi pula. Memang mengendarai mobil di jalanan sepi terkadang akan meningkatkan tindak kejahatan dan pencurian. So, sebisa mungkin hindarilah jalanan sepi saat mengendarai mobil. Tapi apabila Kamu terpaksa harus melewati jalanan sepi tersebut, maka janganlah mengendarai mobil seorang diri ajaklah teman, keluarga dan lainnya.
  2. Jangan Pernah Turun Dari Mobil. Pada saat melewati jalanan sepi, jangan pernah turun dari mobilmu. Sebab itulah kamu harus memeriksa kondisi mobil sebelum perjalanan, untuk memastikan mobil dalam kondisi baik selama perjalanan. Meskipun ada orang yang meminta pertolongan dan sedikit mencurigakan maka Kamu tidak perlu menolongnya. Dan apabila ada penjahat yang menjegalmu, maka Kamu bisa langsung tancap gas sebisamu. hehe
  3. Sediakan Alat Perlindungan. Melewati jalanan sepi memang tidak ada yang menyukainya, apalagi banyak tindak kejahatannya. Dengan membawa alat perlindungan untuk dirimu maka Kamu pun akan terhindar dari tindak kejahatan. Alat perlindungan yang bisa Kamu bawa pun bisa beragam macam seperti alat kejut atau pepper spray, bubuk cabe dan lain sebaginya.
  4. Menyimpan Nomor Polisi Terdekat. Kamu sangat disarankan sekali menyimpan nomor polisi terdekat, sehingga apabila terjadi aksi kejahatan padamu, maka Kamu dapat segera melaporkannya kepada polisi. Kewaspadaan juga dapat ditunjukkan dengan selalu memberikan kabar kepada keluarga atau kerabat terdekat saat melakukan perjalanan kemanapun itu.

So, Kamu jangan lengah yaa dimanapun berada, dikarenakan kejahatan bisa menghampirimu kapan saja. –Sh–

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*