Inilah Alat Pembayaran Non Tunai Untuk Membayar Tagihan

e-wallet

Di era moden seperti ini, alat pembayaran tidak hanya sebatas berbentuk uang secara langsung. Namun juga bisa menggunakan sarana atau alat untuk membayar barang. Namun tahukah Anda mengenai alat pembayaran non tunai terbaik?

Alat pembayaran yang sudah Anda kenal adalah kartu kredit. Namun kartu ini dirasa cukup rumit, yakni perlu dua kali kerja seperti adanya tagihan uang yang mana bila tidak dilunasi maka kartu kredit tidak bisa lagi digunakan.

Beruntungnya, Anda masih memiliki cara lain. Yakni menggunakan e-wallet. Apa itu e-wallet dan kelebihannya?

e-walletE-Wallet

E-wallet merupakan sebuah alat atau uang yang berbasis elektronik. Sistem kerjanya hampir mirip dengan kartu kredit yang mana berguna untuk memudahkan dalam urusan pembayaran barang.

Meskipun begitu, ada perbedaan yang mencolok dari kedua alat pembayaran tadi. Jika kartu kredit nantinya ada tagihan bank, maka e-wallet tidak memerlukannya karena alat pembayaran non tunai ini sistemnya adalah telah menyimpan uang dalam jumlah tertentu.

Dengan adanya uang yang sudah ada dalam alat pembayaran tadi, Anda tentunya tidak perlu khawatir jika nantinya digunakan untuk melakukan pembayaran.

Kelebihan Lain Dari E-Wallet

Selain telah adanya saldo di dalam alat pembayaran tadi, e-wallet ini juga memiliki kelebihan lain yang sangat menarik sehingga tidak salah bila Anda memilih untuk menggunakannya.

Diantara kelebihan yang ditawarkan dari alat untuk bertransaksi jual beli ini adalah bisa dicairkan melalui ATM atau rekening Bank.

Kelebihan ini tentunya akan memudahkan Anda ketika melakukan pembayaran pada sebuah Toko yang masih menggunakan cara konvensional, yakni membayar barang dengan uang tunai.

Selain itu, kelebihan lainnya adalah saldo yang terdapat di dalam e-wallet ini nantinya bisa ditambahkan oleh penggunanya.

Artinya, bila uang elektronik tadi dirasa akan kurang, maka pemakainya bisa mengantisipasinya dengan menambah saldo di dalamnya.

Namun perlu diingat jika penambahan saldo ini terbatas. Dalam artian tidak bisa melebihi jumlah uang yang ditentukan sehingga ini bisa dikatakan sebagai kelemahan dari e-wallet.

Dan jumlah uang maksimal yang bisa disimpan di dalam alat pembayaran elektronik non tunai ini sebesar 5 juta rupiah saja. Dan jika ingin melakukan pembayaran lebih dari 5 juta, tentu saja pemakainya perlu mengisinya dua kali.

Terlepas dari hal itu, Anda tetap akan merasa sangat dimudahkan dengan Alat pembayaran non tunai terbaik ini, khususnya bila Anda bertransaksi dikisaran 5 juta rupiah ke bawah.

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*