Ini Dia Cara Diet Mayo yang Sebenarnya

sayuran diet

Diet Mayo atau diet yang lagi ngetrend dikalangan masyarakat Indonesia akhir-akhir ini dipercaya bisa membuat berat badan Anda turun drastis dalam kurun waktu yang cepat tanpa menggunakan alat fitness. Diet ini dilakukan hanya dengan cara mengatur menu makanan dan menghindari konsumsi garam. Beberapa usaha catering makananpun menyediakan menu diet Mayo khusus untuk para pelanggannya. Namun, apakah benar Anda bisa mendapatkan berat badan ideal dengan mudah tanpa berolahraga? Untuk mengetahui jawabannya, yuk, simak pembahasan berikut ini.

sayuran dietPada dasarnya, memperoleh bentuk dan berat badan yang ideal butuh effort yang lebih daripada sekedar mengatur makanan dan melakukan olahraga secara rutin merupakan hal wajib untuk mencapai hal tersebut. Lalu, bagaimana diet Mayo dapat membuat berat badan Anda turun dalam waktu kurang dari dua minggu?

Ternyata menghindari konsumsi garam memang dapat membuat Anda merasa puas melihat angka yang tertera pada timbangan berat badan. Tugas garam adalah mengikat air dalam tubuh sehingga ketika Anda tidak mengonsumsi garam, kandungan air dalam tubuh Andapun ikut menurun. Jadi jangan salah, berkurangnya berat badan Anda itu bukan karena lemak tubuh yang terbakar melainkan disebabkan karena kadar air dalam tubuh yang berkurang.

Diet Mayo sebenarnya merupakan diet atau pola makan sehat yang diusulkan oleh ahli gizi dari klinik Mayo. Namun, tidak seperti apa yang selama ini dikira oleh masyarakat pada umumnya, diet Mayo ternyata bukan dirancang untuk diet dalam jangka pendek saja. Fokus utama dari diet Mayo adalah mengubah kebiasaan hidup Anda menjadi lebih baik dalam jangka panjang dengan menjalani 5 kebiasaan baik dan meninggalkan 5 kebiasaan buruk dan bukan hanya menghindari konsumsi garam saja.

Terdapat dua fase dari diet Mayo, yaitu fase loose it dan fase live it;

Fase loose it merupakan fase dimana Anda akan memulai gaya hidup sehat dan meninggalkan kebiasaan buruk seperti;

  • mengonsumsi gula berlebihan
  • makan snack selain buah atau sayur
  • makan sambil melakukan aktivitas lain seperti nonton TV
  • makan terlalu banyak daging
  • makan masakan restoran seperti junk food

Fase live it adalah fase yang membuat Anda menerapkan kebiasaan baik secara rutin setelah Anda meninggalkan kebiasaan buruk. Berikut ini merupakan kebiasaan baik yang harus dilakukan;

  • memperbanyak makan buah dan sayuran
  • sarapan dengan menu sehat
  • mengonsumsi gandum atau sereal
  • mengonsumsi lemak sehat
  • olahraga minimal 30 menit setiap hari

Jadi sekarang Anda tahu kan kalau diet Mayo bukanlah diet yang bisa dilakukan dalam jangka pendek tanpa berolahraga? (Rima)

Share on Facebook1Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*