Ingin Renovasi Rumah BTN Murah yang Anda Miliki? Ini Cara Untuk Menghemat Biayanya

renovasi rumah BTN

Rumah BTN murah biasanya memiliki desain yang standar dan sama pada semua rumah. Selain itu, rumah BTN umumnya juga tidak dilengkapi dengan pagar rumah yang bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada pemilik rumah. Oleh karena itu, tak jarang orang yang membeli rumah BTN murah untuk langsung direnovasi.

Sayangnya, harga material bangunan yang melambung tinggi membuat renovasi rumah seringkali sulit untuk terwujud sehingga banyak rumah dibiarkan terbengkalai begitu saja. Untuk itu, artikel berikut akan mengulas seputar berbagai cara yang dapat Anda dilakukan untuk menghemat biaya renovasi rumah BTN murah yang Anda beli.

Manfaatkan bangunan yang telah ada

Anda dapat memanfaatkan bangunan rumah BTN yang telah Anda beli tanpa perlu merobohkan semuanya untuk dibangun ulang. Karena, uang yang Anda bayarkan kepada developer merupakan uang harga tanah dan bangunan yang dijanjikan. Oleh karena itu, ada baiknya bangunan tersebut tetap dipertahankan dan renovasi sekitar bangunan tersebut saja.

Tambahkan penguatan pondasi

Rumah BTN Murah biasanya dibuat dengan konstruksi standar yang terkadang tidak cukup kokoh untuk dihuni dalam jangka waktu yang lama. Untuk mengatasi hal tersebut Anda dapat melakukan renovasi pada bagian inti yakni penguatan pondasi agar rumah Anda lebih kokoh dan dapat bertahan lama. Sehingga, budget yang Anda keluarkan tidak akan banyak.

Kupas plesteran tembok yang rontok dan ganti yang baru

Rumah BTN murah biasanya mengalami masalah pada tembok rumahnya. Biasanya tembok pada rumah BTN murah cenderung mudah mengelupas dan mudah lapuk ketika lembab. Oleh karena itu, Anda dapat melakukan renovasi pada bagian ini dengan melakukan perbaikan pada tembok yang mengelupas dan mengecat ulang tembok tersebut

Itu tadi beberapa cara untuk menghemat budget Anda dalam merenovasi rumah BTN murah yang Anda miliki. Meskipun terdengar menyulitkan namun begitulah risiko yang ada ketika Anda membeli rumah BTN murah yang memiliki harga terjangkau. Semoga bermanfaat!

Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*